Paman Birin Resmikan Sasana Pertina Kalsel

BANJARMASIN, suaraborneo – Setelah dikerjakan secara swakelola selama 3 (tiga) bulan sasana PERTINA Pengprov Kalsel yang terletak di Jl. Lambung Mangkurat Banjarmasin diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor. Kamis (3/9/2020).

Dalam laporannya Ketua PERTINA Pengprov Kalsel Brigjen TNI Firmansyah yg juga Danrem 101/Antasari mengatakan bahwa dana hibah dari Pemprov yang disalurkan Dispora Kalsel sebesar 750 juta telah digunakan untuk merehab, merenov dan menambah bangunan di sasana Pertina Kalsel ini, dalam pelaksanaan pekerjaan dilakukan dengan swakelola dengan maksud supaya dapat memaksimalkan hasil pekerjaan, terbukti hasil yang didapat bisa kita lihat bersama satu bangunan wisma Atlit dua kamar yang dapat menampung 16 orang dan ruangan kantor, bangunan arena tinju yang dikelilingi tribun, satu bangunan 4 x 10 m untuk latihan pukulan dan satu bangunan 4 x 4 m untuk tempat istirahat serta peninggian halaman seluas 392 m2 untuk latihan out door.

Semoga dengan fasilitas sasana ini para petinju kita kedepannya akan dapat lebih berprestasi lagi dalam rangka mengharumkan nama Banua yang sama-sama kita cintai. Ucapnya.

Sementara Gubernur Kalsel dalam sambutannya menaruh harapan besar agar atlit PERTINA Kalsel terus dapat memberikan prestasi terbaik bagi Banua. Dengan fasilitas yang baik, tentu kita harap atlit bisa terus meraih prestasinya, suatu prestasi akan bisa diraih jika dengan semangat bergotong royong dan sinergitas yang kuat demi kemajuaan dunia olahraga di Kalsel.

Prestasi pasti akan kita raih jika dengan semangat gotong royong dan sinergitas yang kuat, seperti saat ini dengan Korem 101 antasari,” jelas paman Birin.

Dalam peresmian tersebut, turut hadir Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta selaku ketua hubungan luar negeri PP. PERTINA serta pengurus KONI dan Pertina Kalsel hingga seluruh atlit. (*/ad)

Check Also

Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang Ziarah Ke Makam Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben …