Pasangan Ivo-Pasti Siap Daftar Pencalonan ke KPU Bengkayang

BENGKAYANG, SB – Pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Bengkayang, Herman Ivo – Yohanes Pasti siap daftar ke KPU besok (4/9) pukul 13.00. hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bengkayang, Ir. Martinus Khiu, Kamis (3/9), di Sekretariat Kemenangan Herman Ivo- Yohanes Pasti.

Mantan ketua KPU kabupaten Bengkayang periode 2013-2018 ini menyatakan, semua persyaratan sudah dilengkapi, sesuai dengan regulasi.

“Regulasi itu memang ada dua perihal yang menjadi perhatian kita bersama, yang pertama itu berkas yang diperlukan untuk persyaratan pencalonan yaitu dari formulir B, B1-KWK, B2-KWK dan B3- KWK tentu harus sudah siap. Jika ini belum siap artinya belum siap mendaftar. Oleh karena itu, persyaratan mutlak yang diperlukan oleh KPU untuk persyaratan pendaftaran pencalonannya. Kalau ini tidak memenuhi syarat tentu akan ditolak oleh KPU,” ucap Martinus Khiu.

Selain itu kata Ia selain berkas pendaftaran juga ada berkas calon. Berkas calon tersebut yang menyangkut data pribadi calon mulai dari ijasah, KTP, SKCK, surat keterangan tidak valid dan semua yang menyangkut identitas pribadi calon.

“Tentu itu semua akan kita lengkapi sesuai dengan yang dipersyaratan PKPU ini. Namun memang ada beberapa persyaratan calon yang belum dilengkapi penuh karena ada beberapa yang harus di urus diluar Kalbar. Tentu itu akan kita lengkapi pada masa proses perbaikan berkas. Yang pasti kita sudah siap mendaftar besok di KPU ,” ucap Khiu.

Khiu menegaskan, dalam pendaftaran yang dilakukan besok, pihaknya memperketat protokal kesehatan Covid-19 dengan tidak mendatangkan massa, dan yang datang pun akan dibatasi, seperti hanya tim inti dan pasangan Calon.
“Besok pasangan Ivo- Pasti menang akan mendaftar di KPU pada pukul 1 siang, kita tidak akan melibatkan banyak massa paling hanya 20-30 orang, ada kemungkinan akan melakukan siaran langsung sehingga masyarakat bisa menyaksikan secara online di rumah masing-masing,” ucapnya.

Pasangan yang didukung dua partai politik Demokrat dan PKB ini telah membentuk tim pemenangan, dan langkah selanjutnya membentukkan jaringan, dan siap memenangkan Ivo-Pasti.
“Karena ini sangat penting, kita akan maksimalkan pembentukan tim sampai pada setiap TPS,” ucap Khiu. (Sr)

Check Also

Ditta : Food Estate Pemerintah Beri Kejelasan Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pengacara yang juga pemerhati lingkungan dari Yayasan Pusaka Bentala tergabung dalam …