Disdagprinkop Kapuas Terima Usulan Data UMK 8 Ribu Lebih

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah hungga Kamis (3/9/2020) menyatakan menerima sebanyak 8 ribu lebih data Usaha Menengah Kecil (UMK).

“Data UMK dari warga itu tersebar di 17 kecamatan Kabupaten Kapuas,”kata Plt Disdagprinkop Dan UKM Kabupaten Kapuas Batu Panahan Kamis (3/9/2020).

Menurutnya dalam proses tersebut pihaknya hanya mengakomodir dan melakukan entri data untuk kemudian diteruskan ke Kementerian Koperasi Dan UKM.

“Jumlah 8.841 ribu data UMK yang masuk ke Disdagprinkop Dan UKM Kapuas baru tahap pertama. Kemungkinan akan bertambah tahap dua nantinya,”imbuhnya.

Dikatakan terkait program pemerintah secara nasional UMK pihaknya bekerja sama dengan BPKP. Namun ada juga usulan masyarakat tersebut langsung melalui Bank.

Lanjut mantan Camat Timpah ini kalau program hibah bagi UMK ini sebagai kebijakan pemerintah membantu usaha masyarakat karena dampak Covid-19.

“Kita mengacu UU Nomor 8 Tahun 2017 tentang UMKM. Sejauh ini pelaksanaan terkait usulan data UMK masyarakat ke Disdagprinkop Dan UKM Kabupaten Kapuas berjalan lancar,”ujarnya menambahkan. (ujang/ery-SB).

Check Also

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, gelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dalam kondisi …