Pemdes Lubuk Tajau Gelar Musyawarah Desa

SEKADAU, suaraborneo.com – Pemerintahan desa Lubuk Tajau kecamatan Nanga Taman menggelar musyawarah desa yang dilaksanakan di Balai Desa Lubuk Tajau, pada Rabu (2/9/2020).

Tujuan Musdes tersebut untuk membahas rencana program kerja desa Lubuk Tajau dan rencana penggunaan anggaran pada tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan Musdes, Kasi Ekbang Kecamatan Nanga Taman, Kepala Puskesmas Nanga Taman, Bhabinkamtibmas Bripka Samsul Bahri, Babinsa Serda Ruslan, Pemdes Lubuk Tajau, BPD Lubuk Tajau, Pendamping Lokal Desa, para Kadus, Ketua RT serta tokoh masyarakat.

Bripka Samsul menjelaskan, musyawarah desa merupakan tahapan awal penyusunan program kerja desa dengan mengutamakan prioritas usulan pembangunan dan pemberdayaan SDM warga masyarakat.

“Musdes tersebut membahas mengenai usulan pembangunan yang sudah diajukan oleh masing – masing Kadus, dan akan dipilih berdasarkan skala prioritas sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” terang Bripka Samsul.

“Pelaksanaan Musdes ini sangat penting dilakukan, di mana gagasan dan keputusan penting menyangkut pembangunan desa dan kepentingan warga masyarakat diputuskan secara bersama,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga berharap dari hasil Musdes ini, desa Lubuk Tajau dapat semakin maju melalui program pembangunan yang disepakati dan terwujud pemerataan pembangunan di desa Lubuk Tajau. (ps)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …