PPK Belitang Laksanakan Rapat Pleno DPHP Tingkat Kecamatan

SEKADAU, suaraborneo.com – Bertempat di GPU kecamatan Belitang telah dilaksanakan rapat pleno terbuka DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran) tingkat Kecamatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020, Kamis (3/9/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan Camat Belitang Hermansyah, Kapolsek IPDA M. Suyatman, Babinsa Serda Sayuti, Ketua PPK Roby S, Ketua Panwascam Dedi Dores serta tamu undangan lainnya.

Ketua PPK Roby membuka acara sekaligus menjelaskan agenda kegiatan yakni rapat pleno terbuka DPHP pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

Dirinya berharap pelaksanaan Pilkada tahun ini berjalan lancar dan seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan serta tidak lupa menyalurkan hak suara pada hari pemilihan tanggal 9 Desember 2020 sesuai dengan hati nurani.

Camat Belitang Hermansyah tidak lupa menyampaikan perlunya data yang akurat dalam pelaksanaan Pilkada sehingga para pemilih dapat menyalurkan hak suaranya pada bulan Desember 2020.

Selain itu perlunya kerjasama antara elemen masyarakat dengan panitia penyelenggara Pilkada agar pelaksanaan berjalan lancar serta tidak ada kendala dalam setiap tahapan dengan tetapal menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kapolsek IPDA M. Suyatman juga menambahkan bahwa Pilkada tahun ini menarik perhatian karena masyarakat diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan seperti pelaksanaan 3M.

Pihak Kepolisian juga akan bersinergi dengan TNI, Pemerintah Kecamatan dan Pemdes untuk menjaga keamanan setiap tahapan sampai dengan hari pemilihan bulan Desember 2020.

“Anggota Polri akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2020 serta tetap menghimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek Belitang. (hms/ps)

Check Also

Operasi Gakkum Perbup 47 Dimulai, Bupati Sanggau: Lakukan dengan Santun Tapi Tegas

SANGGAU, SB – Komite Penanganan Covid19 Kabupaten Sanggau menggelar apel gelar Operasi Penegakan Hukum (Gakkum) …