Tahapan Pemilihan Pilkada Serentak Akan Segera Dimulai

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan membuka pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasangan Rupinus – Aloysius direncanakan akan menjadi pasangan pertama yang akan melakukan pendaftaran ke KPU, Jumat (4/9/2020).

Diungkapkan oleh Paulus Subarno, Anggota DPRD Fraksi Hanura, Kabupaten Sekadau, bahwa pasangan Rupinus – Aloysius direncanakan akan melakukan pendaftaran ke KPU pada hari Jumat ini, (4/9/2020) pukul 15:00 wib, setelah deklarasi di sekretariat.

“Kami akan mendaftar ke KPU sekitar jam 15:00 wib, setelah deklarasi di sekretatiat bersama partai pengusung,” jelas Subarno.

Saat ditanya tentang konsep pendaftaran, Paulus Subarno yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau ini mengatakan, bahwa konsep yang akan digunakan adalah nuansa demokrasi dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami tetap akan mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yang nantinya menunjuk arahan KPU Kabupaten Sekadau,” tambahnya. (Ps)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …