Operasi Peti di Mandor Berakhir, Danrem 121/Abw Beri Apresiasi Tim Gabungan

LANDAK, SB – Tim gabungan yang terdiri dari Spock Provinsi Kalimantan Barat, Kum Dam XII/Tpr, Pasi Ops Dim 1201/Mph, Sub Dem Pom Landak, Batih Tuud Dim 1201/Mph, Babinsa 1201-08/ Mandor, Den Intel Dam XII/Tpr, Yon Armed 16/ Komposit, Brimob Polda Kalbar, Polsek Mandor, Polhut KSDA Pontianak, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak melaksanakan apel pengakhiran pengecekan personil razia gabungan peti di wilayah Kecamatan Mandor Kabupaten Landak yang dilaksanakan petugas gabungan beberapa waktu lalu.

Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Mandor ini dihadiri seluruh anggota personil gabungan.

Kasi perambahan Spock wilayah Kalimantan Barat Hari Novianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang telah bekerjasama dalam membatu melakukan penertiban dilokasi yang dijadikan peti di wilayah kawasan mandor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pasukan atas kerjasamannya dalam razia gabungan ini, tidak menutup kemungkminan para pekerja setelah ini kembali lagi untuk melaksanakan aktivitas pendompengan emas lagi, untuk itu kita akan melaksanakan patroli rutin dan selanjutnya menunggu hasil koordinasi dari pusat,” jelas Heri Novianto ju’mat (04/9/2020).

Ia melanjutkan, untuk tetap menjaga ekosistem lingkungan dibekas lokasi  tambang emas tersebut, nantinya akan didudidayakan dan dipulihkan serta dilakukan penerlitian kandungan tanah dan pasir untuk selanjutnya akan dilakukan penghujauan kembali.

“Untuk kawasan cagar alam yang sudah kurang kurang lebih 700 hekrar,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim gabungan yang telah melaksanakan tugas penertiban peti di wilayah Kecamatan Mandor.

“Karena kawasan tersebut merupakan hutan lindung dan terjadi kerusakan yang parah akibat kegiatan peti yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab, kedepannya hutan tersebut dapat dilakukan reboisasi kembali,” ungkap Danrem 121/Abw.

Meski dalam operasi simpatik yang telah dilakukan sejak tanggal 27 agustus lalu tidak ditemukannya adanya pelaku dilokasi tambang, namun petugas turut mengamankan sejumlah alat dompeng yang ditinggalkan oleh oknum pelaku dilokasi peti. (Bry)

Check Also

HAMKA Dukung “PANAH” Pilkada Melawi 2020

MELAWI, SuaraBorneo.com – H. Amri Kalam menentukan sikapnya mendukung pasangan PANAH, dengan membentuk tim kerja …