SKB CPNS 2020 Dilaksanakan Di 4 Titik Lokasi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Aswan, mengungkapkan pelaksanaan tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai pada bulan September 2020, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (4/9/2020) siang.

Diakibatkan, masa pandemi yang belum berakhir, pelaksanaan SKB CPNS yang sebelumnya direncanakan untuk dapat dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, tidak dapat dilaksanakan disebabkan keterbatasan sarana dan prasana yang tidak memungkinkan.

Sehingga tes SKB CPNS untuk peserta asal Kabupaten Kapuas terbagi dibeberapa titik lokasi, antara lain Palangkaraya, Banjarmasin, Manado dan Surabaya sesuai dengan asal peserta masing-masing.

“Pelaksanaan tes SKB sudah mulai berjalan sejak tanggal 1 September 2020 yang lalu, dengan jumlah perserta asal Kabupaten Kapuas yaitu sebanyak 375 peserta,”ucap Aswan.

Sesuai dengan ketentuan, setiap peserta dapat memilih lokasi tes sesuai dengan domisili peserta dan tersebar di beberapa titik lokasi Kantor Regional (Kanreg), dimana setiap sesi tes SKB akan di bagi 50 persen dari kapasitas ruangan, di karenakan mengikuti aturan dan protokol kesehatan.

Ditambahkan Aswan untuk wilayah dari Palangkaraya jumlah peserta SKB sebanyak 297 orang, Banjarmasin sebanyak 72 orang peserta serta 1 orang tanpa keterangan sehingga dianggap gugur. Kemudian Manado sebanyak 1 orang peserta dan Surabaya berjumlah 4 peserta.

“Saya mengharapkan kepada 375 peserta terutama asal Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti tes SKB CPNS, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, terutama menjaga kondisi fisik dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi,”pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Katolik ‘Bunda Maria Tanpa Noda’ Stasi Selimus Diresmikan

SEKADAU, suaraborneo.com – Mewakili Pejabat Sementara Bupati Sekadau, Sri Jamiadatin, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan …