Pasien Sembuh Kasus Covid-19 di Kapuas Meningkat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Penyebaran kasus Covid-19 terkhususnya di Kabupaten Kapuas cenderung mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang juga tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (07/09/2020) sore.

Tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 13 orang, meninggal dunia sebanyak 23 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 275 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 311 orang.

Diinformasikan pada tanggal 5 September 2020 tidak ada penambahan kasus positif, sembuh maupun meninggal, kemudian tanggal 6 September 2020 terdapat 4 penambahan kasus pasien positif baru dan pada tanggal 7 September 2020 tidak ada kasus positif dan hanya ada kasus sembuh sebanyak 9 orang.

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM.MT dan Wakil Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnor, MM melalui Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes dalam siaran langsung menyampaikan himbauan agar masyarakat senantiasa terus mewaspadai penularan kasus Covid-19 dan berpesan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Kemudian, Junaidi juga mengingatkan kepada Masyarakat Kabupaten Kapuas bahwa Covid-19 ini adalah musuh bersama dan bisa diatasi pandemi ini dengan kebersamaan, kekompakan dan dengan penuh persaudaraan.

“Mari kita bersama-sama menyatukan langkah, pikiran, keinginan, kemampuan, dan motivasi untuk menghindari serta memberantas Covid-19 di Kabupaten Kapuas ini”pungkas Junaidi. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Operasi Gakkum Perbup 47 Dimulai, Bupati Sanggau: Lakukan dengan Santun Tapi Tegas

SANGGAU, SB – Komite Penanganan Covid19 Kabupaten Sanggau menggelar apel gelar Operasi Penegakan Hukum (Gakkum) …