Rangka Baja Jembatan Melawi Dua Sudah Tiba, Progres Pengerjaan Siap Dilanjutkan

MELAWI, suaraborneo – Sejumlah bentangan rangka baja lanjutan progres pengerjaan jembatan melawi dua yang terletak di desa kelakik kecamatan nanga pinoh yang menghubungkan ke kecamatan pinoh utara kabupaten melawi sudah siap di lanjutkan, kedatangan rangka baja ini di angkut sebanyak tujuh unit fuso masing-masing berat mencapai 16 ton.

Rangka baja ini di pesan di jakarta PT. Yambala bekasi di mana pengangkutan di targetkan selesai akhir september paling lambat oktober tahun 2020 ini. semua rangka baja di anggarkan tahun 2020 di mana beberapa jembatan yang menjadi akses utama bagi masyarakat akan di targetkan selesai di kerjakan.

“Tahun ini untuk pengerjaan jembatan melawi dua hanya untuk pengadaan rangka dan angkutan,tahun depan pemasangan dan pengecoran selesai sekaligus peresmian tahun 2021”.beber panji saat deklarasi di kurnia waterpark (5/9/2020)

Sementara untuk jembatan belimbing dua nanga kebrak dan jembatan pinoh dua masih dalam tahapan pengecekan kelengkapan rangka yang sudah ada di jakarta bantuan dari APBN.

“Saya tidak mau serah terima dulu sebelum di cek apakah baotnya lengkap, dan lain lain. Karena sebentar lagi akan di serahkan dalam bentuk MoU atau dalam bentuk serah terima aset,tapi tahun 2019 sudah kita selesaikan abutmen dan gerder sebelah kanan. Tinggal pasang rangka kalau sudah lengkap akan kita angkut tahun ini juga bahkan sudah ada di E-PLANNING”. ujar panji.

Akses transportasi darat seperti tiga jembatan menjadi prioritas pembangunan ke depan agar perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar di kabupaten melawi,panji juga menyampaikan progres pengerjaan jembatan harus tetap berjalan meskipun masuk pada tahapan pilkada.

Sementara itu pihak pelaksana pengerjaan jembatan melawi dua PT. Semesta tunggal perkasa Doni sius Jhoni untuk rangka baja jembatan melawi dua di angkut secara bertahap.

“April tahun 2021 mendatang kita yakin jembatan ini sudah bisa di gunakan oleh masyarakat. sebab semua rangka baja sudah proses pengangkutan,jalan akses utama sudah di aspal dan akses jalan seberang penghubung jembatan juga sudah di barau” kata Jhoni saat di temui suaraborneo.com.

Lanjutan pembangunan jembatan melawi dua menelan anggaran dengan nilai kontrak sebesar Rp. 25.025.616.000.00 (dua puluh lima miliar dua puluh lima juta enam ratus enam belas ribu rupiah berdasarkan nomor kontrak 630/428/SPK/BM/DPUPR/2020 tertanggal 26 juni 2020. (Tho)

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …