Pilkada Sekadau: Head to Head, RA vs PAS

SEKADAU, suaraborneo.com – Pilkada Sekadau dipastikan hanya dikuti dua bapaslon yakni sang petahana Rupinus – Aloysius (RA) dan sang penantang Aron – Subandrio (PAS).

Sebab hingga batas waktu pendaftaran yang ditentukan KPU pada Minggu (6/9) tidak ada lagi bapaslon yang ikut mendaftar.

Rupinus – Aloysius (RA) telah mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran pada Jumat (4/9). Ia diantar oleh partai pengusung ke KPU.

Sedangkan Aron – Subandrio (PAS) mendaftar di hari kedua pada Sabtu (5/9) yang juga diantar partai pengusung.

Head to head keduanya bakal menarik dan seru, lantaran keduanya sama-sama memiliki kans untuk keluar sebagai sang pemenang.

Terlebih kedua bapaslon ini sama-sama memiliki popularitas yang mumpuni di Sekadau. Sehingga sejumlah partai tak ragu untuk mengusung dan mendukungnya.

Seperti petahana pasangan Rupinus – Aloysius (RA) diusung oleh delapan partai politik yakni PDIP, Golkar, Hanura, PAN, Perindo, PPP, PSI dan Partai Berkarya.

Sedangkan PAS yang notabenenya anggota DPRD Kalbar (Aron) dan DPRD Sekadau (Subandrio) diusung Partai Gerindra, Demokrat, Nasdem, PKPI serta didukung PKB dan PKS.

Janji politik pun dilancarkan kedua pasangan ini untuk mendulang suara terbanyak.

“Kita tetap berkomitmen ingin Sekadau kedepan lebih baik lagi. Kami mengajak elemen masyarakat dari berbagai latar belakang, mari kita sama-sama membangun Sekadau kedepan supaya lebih baik lagi karena Sekadau milik kita semua,” kata Rupinus, usai mendaftar ke KPU Jumat (4/9).

Begitu pula disampaikan bapaslon PAS yang menyorot soal infrastruktur.

“Seperti yang sudah disampaikan salah satu keinginan kami untuk maju, kita semua melihat bahwa infrastruktur di daerah kita memang masih memprihatinkan. Itu menjadi keluh kesah masyarakat kepada kami,” ungkap Aron usai mendaftar ke KPU, Sabtu (5/9).

Menggunakan motor trail saat daftar ke KPU menjadi pesan PAS untuk membangun infrastruktur Sekadau.

“Ini pesan politik kepada masyarakat bahwa infrastruktur di beberapa tempat masih perlu diperhatikan,” pungkasnya.(ps)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …