200 Masker Dibagikan Secara Gratis Kepada Masyarakat Sanggau

SANGGAU, SB – Bertempat di Dermaga Angkutan Sungai (Dermaga Meliau) dan Terminal Bus Sanggau, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau membagikan sebanyak 200 helai masker kepada masyarakat secara gratis. Rabu, (9/9/2020).

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung dan menyukseskan Pemkab Sanggau untuk menekan penyebaran virus Covid-19 sekaligus memberikan himbauan wajib menggunakan masker dan Sangsi penegakan disiplin protokol kesehatan yang mengacu pada peraturan Bupati Sanggau nomor 47 tahun 2020 yang akan mulai diberlakukan pada 1 oktober mendatang.

Adapun sanksi yang akan diberlakukan
pada peraturan Bupati Sanggau nomor 47 tahun 2020 tersebut yakni Pertama, berupa teguran lisan dan teguran tertulis. Kedua, kerja sosial selama 15 menit membersihkan sarana fasilitas umum. Ketiga, dikarantina sampai keluarnya hasil Swab PCR.

Kepala Dinas Komuikasi dan Informatika (Kominfo), Joni Irwanto mengungkapkan tujuan dari pembagian masker dan pesan tersebut bukan karena ingin menghukum orang-orang yang tidak menggunakan masker tetapi membiasakan kita semua untuk peduli menggunakan masker, oleh karena itu bagi yang tidak peduli kita ingatkan bahwa sudah ada sanksi sosial. “Nah, ini dalam rangka menjaga diri kita dan lingkungan kita semua, sehingga jangan sampai kita menjadi titik masuknya penyakit Covid-19 tersebut” Ungkapnya.

Joni menambahkan Covid-19 ini belum berakhir untuk itu Protokol Kesehatan berkaitan dengan penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan itu menjadi sebuah upaya bersama untuk menghindari Covid-19 dan hari ini kita bagikan sebanyak 200 masker beserta stiker himbauan kepada masyarakat secara gratis,” tutupnya. (Bry)

Check Also

Drainase Tanjakan Semboja Kedepannya Akan Diperlebarkan

SANGGAU, SB – Perbaikan drainase tanjakan Semboja di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, …