Dari Sore Sampai Malam, Para Ulama ini Masih Bertahan Menjemput Despi

KOTABARU, SB – Hari sudah berganti senja, lantunan azan isya pun bersuara, selama itu pula, para ulama yang berdatangan dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan ini, masih bertahan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari).

Usai putusan majelis hakim yang membebaskan Despi, puluhan ulama mendatangi kantor Kejari, di jalan Jamrud, kawasan Dirgahayu Pulau Laut Utara.

Semuanya mengikuti rombongan kuasa hukum, untuk meminta surat terima tahanan, guna pembebasan Despianoor Wardani di Markas Kepolisian Resor Kotabaru.

Namun hingga malam, permintaan tersebut belum juga dipenuhi Kejari, lantaran mengaku belum mendapat salinan petikan putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Kotabaru.

“Saya sudah konfirmasi ke PN Kotabaru, mereka sudah menyerahkannya ke Kejari, jadi kami tunggu sampai pembebasan Despi jelas,” tegas Janif Zulfiqar, S.H., SIP., M.Si., kuasa hukum Despianoor saat menunggu di kantor Kejari, Rabu (09/09/20).

Menemani Janif, hadir pula para ulama, yang tetap bertahan lama, untuk menjemput dikeluarkannya Despianoor.

“Kami jauh-jauh dari berbagai daerah di Kalsel, datang untuk bersimpati. Bagitu hakim memutuskan bebas, sebelum pulang kami ingin bertemu dengan sosoknya karena belum pernah ketemu dengannya. ” jelas Guru M. Sholeh Abdullah, Pimpinan Majelis Taklim Darul Qolam Banjarbaru. (*)

Check Also

Satresnarkoba Polres Kapuas Tangkap Dua Pengedar Sabu

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dua orang pengedar narkoba jenis Sabu-Sabu berhasil ditangkap Satresnarkoba Polres Kapuas …