Taat Bayar Pajak, Gubernur Kalteng Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Gubernur Kaliamantan Tengah Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalimantan Tengah yang telah taat membayar pajak kendati dalam kondisi pandemi Covid- 19.

Menurut Bapenda Provinsi Kalteng, Kaspinor melalui arahan Bapak Sugianto Sabran kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Tengah Pemerintah Daerah memberikan insentif kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

Dikatakan, sesuai Pergub Nomor 30 Tahun 2020 tentang Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor yang terdaftar di Provinsi Kalimantan Tengah sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020

“Sesuai arahan pak Gubernur, walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19, pemerintah daerah akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kalimantan tengah,”terangnya.

Lanjutnya, terkait itu pihaknya juga mulai membuka pelayanan SAMSAT Keliling di seluruh Kabupaten/Kota se-kalimantan Tengah.

“Hari ini kita melalui SAMSAT Kuala Kapuas Melakukan SAMKEL di Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas,” kata Kaspinor Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Kaspinor ketika ditemui di Pasar Mantangai Kabupaten Kapuas Rabu (9/9/2020).

Ditambahkan, pihaknya melakukan pelayanan langsung SAMSAT keliling ini dengan harapan bisa membantu masyarakat untuk tetap melakukan pembayaran pajak kendaraannya berhubung pelayanan di Samsat sekarang mungkin membuat masyarakat takut keluar rumah.

“Jadi kita jemput bola tapi tetap dengan mengunakan standar prokotol kesehatan Covid-19,”ujarnya.

Sementara itu, Humas Bapenda Provinsi Kalteng Zia Ulhak Dahsan mengatakan,
pelaksanaan SAMSAT Keliling SAMSAT di Kuala Kapuas Ini akan dilaksanakan 3 hari dari tanggal 9 -11 September 2020.

Kemudian, tanggal 9 September 2020 ini dilakukan SAMKEL di Pasar Mantangai dan tanggal 10-11 September 2020 akan di buka SAMKEL di Kantor Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas. (ujang/ery-SB).

Check Also

Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang Ziarah Ke Makam Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben …