Wabup Sekadau Buka Kegiatan Workshop Pembinaan Guru PAUD

SEKADAU, suaraborneo.com – Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Aloysius membuka acara Workshop Pembinaan Guru PAUD se-Kabupaten Sekadau tahun 2020 yang di adakan di Sekretariat PKK Kabupaten Sekadau, Rabu (9/9/20).

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyambut baik kegiatan tersebut. Ia juga mengatakan kegiatan tersebut salah satu bentuk pembangunan non fisik untuk mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Sekadau kususnya di dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Saya mewakili Pemda Sekadau menyambut baik kegiatan workshop ini,  karna ini adalah salah satu pembangunan yang sifatnya non fisik yang biasa kita sebut pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Aloysius dalam Sambutanya

Aloysius juga mengucapkan trimakasih kepada tim penggerak PKK yang menjadi mitra Pemetintah Daerah dalam peran-nya ikut andil untuk membangun SDM lebih baik lagi.

“Saya berharap bapak ibu di sini bisa menjadi duta untuk membantu Pemerintah Daerah  dalam membangun SDM agar supaya sekadau semakin maju, unggul di dalam pengembangan SDM. Kami titipkan aset daerah bahkan aset negara ini kepada Guru-guru PAUD, didik mereka menjadi anak yang cerdas berkualitas dan sehat,” ungkapnya.

“Saya yakin acara hari ini outputnya adalah menghasilkan Guru Guru Paud yang berkualitas dan handal dalam mendidik Anak-anak kita,” tutup Aloysius sekaligus membuka acara Workshop bersama guru Paud se-Kabupaten Sekadau.

Selanjutnya Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Kabupaten Sekadau, Ny. Kristina Rupinus dalam sambutanya mengatakan, workshop tersebut merupakan salah satu

program Pokja II yang dilaksanakan oleh TP, PKK bekerja sama dengan HIMPAUDI dan bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun HIMPAUDI ke-15 untuk mendukung kinerja guru-guru PAUD dengan mengadakan workshop.

“Kegiatan ini penting karna menyangkut anak-anak usia dini salah satu bentuk upaya mewujudkan hari esok yang lebih baik,” kata Kristina.

Istri orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini menambahkan, pendidikan anak usia dini adalah memfasilitasi anak untuk bermain yang mendidik, yaitu bermain yang mencerdaskan dan menyehatkan.

“Guru PAUD harus memiliki kualitas dalam membina PAUD. TP PKK bekerja sama dengan HIMPAUDI membuka kegiatan Workshop untuk menambah wawasan agar supaya para pembina-pembina PAUD lebih semangat dan lebih produktif,” tutupnya

Acara tersebut juga di hadiri oleh beberapa Kepala SKPD Pemkab Sekadau, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Vixtima Heri Supriyanti, ketua HIMPAUDI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Sekadau, undangan dan 50 peserta dari 7 Kecamatan. (ps)

Check Also

Gereja Katolik ‘Bunda Maria Tanpa Noda’ Stasi Selimus Diresmikan

SEKADAU, suaraborneo.com – Mewakili Pejabat Sementara Bupati Sekadau, Sri Jamiadatin, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan …