Bupati Sanggau Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Paroki Mukok

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau Paolus Hadi melakukan pelatakan batu pertama pembangunan gereja katolik Santo Paulus Rasul Mukok Keuskupan Sanggau. Kamis, (10/9). Hadir mendampingi Bupati, sejumlah pejabat diingkungan Pemkab Sanggau, anggota DPRD Dapil lima, Susana Herpena dan tamu undangan lainnya. Uskup Sanggau Mgr. Yulius Mencuccini CP turut hadir melakukan pemberkatan gereja tersebut.

“Selamat kepada umat paroki Mukok. Gereja sudah ditancap pembangunan tiang pertamanya, bersama bapak Uskup juga sudah didoakan, tentu bapak Pastor Paroki selamat terus untuk membangunnya,” ujar Bupati usai melakukan peletakan batu pertama gereja katolik Santo Paulus Rasul Mukok Keuskupan Sanggau, Kamis (10/9).

Bupati menyampaikan, pemetintah membantu pembangunan rumah ibadah sesuai dengan kewenangan dan kemapuan keuangan daerah.
“Gunakan uang pemerintah dengan baik dan saya percaya pembangunan gereja ini akan segera selesai dan umat bisa segera menempatinya untuk beribadah,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati berkesempatan mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sanggau. ”Mulai tanggal 1 Oktober, seluruh sanksi akan diterapkan, sesuai yang tertuang dalam Perbup nomor 47 tahun 2020 tersebut,” tegasnya.

Dijelaskan, ada tiga sasaran sanksi yang akan diberlakukan masing-masing, pertama, kalangan perorangan. Kedua, kalangan ASN dan tenaga kontrak dan ketiga, kalangan lembaga atau penyelenggara.
“,Jika ditemukan ada penyelenggara, seperti tempat – tempat hiburan, rumah makan, warung kopi, tempat penyelenggara pesta dan lain sebagainya. Dan jika ditemukan ada yang terkonfirmasi maka penyelenggara itu yang bertanggungjawab atas seluruh biaya pengobatannya. Kita tidak ada denda uang, maksimal denda sangsi sosial. Kita juga nanti akan ada swab ditempat,” ungkapnya. (Bry)

Check Also

Wabup HSS Jadi Narasumber di STAI Darul Ulum Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bertempat di Aula STAI Darul Ulum Kandangan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan …