Wabup HSS Hadiri Rakoor Vicon Bersama Mendagri

KANDANGAN, SuaraBorneo – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), menghadiri Rapat Koordinasi (Rakoor) yang khusus digelar melalui video conference (Vicon) oleh Menteri Salam Negeri (Mendagri) di ruang media centre Setda Kab.HSS, Rabu (09/09/2020)

Rapat dipimpin oleh Menkopolhukam, Prof.Dr.Mohammad.MD,SH,SU,M.IP, Beliau turut memberikan arahan pada saat rapat antara lain Mendagri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala BNPB, Kapolri, Kepala Staf Umum pada Rapat yang di ikuti oleh Forkopimda seluruh Indonesia.

Dalam rapat tersebut menkopolhukam menjelaskan landasan utama Rakorsus kali ini guna menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan pengemanan kesehatan untuk seluruh rakyat indonesia dalam melaksanakan Pilkada Di tekankan Protokol kesehatan harus menjadi landasan utama di dalam kegiatan tersebut. Sehingga pemilihan umum kepala Daerah Atau pilkada itu tidak menjadi pemilu dalam arti pembuat pilu tetapi namun menjadi pesta demokrasi yang tidak memilukan.

Pada kesempatan itu,Wakil bupati HSS dalam wawancaranya mengatakan berbagai arahan yang diberikan oleh narasumber, ” Pada intinya adalah agar kita semua sebisa mungkin melaksanakan protokokel
Kesehatan dan berharap agar pilkada tidak menjadi kluster dalam penyebaran Virus Covid-19 ,ucapnya

Turut hadir dalam rapat bersama Wakup HSS, Antara lain Kapolres HSS, kepala kejaksaan ,Sekretaris daerah HSS, kepala BNPB dan kesbangpol HSS ,serta Kepala Satpol PP Hulu Sungai Selatan. (Ari)

Check Also

Drainase Tanjakan Semboja Kedepannya Akan Diperlebarkan

SANGGAU, SB – Perbaikan drainase tanjakan Semboja di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, …