Danrem 121/Abw Berikan Pengarahan Kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK

PONTIANAK, SB – Danrem 121/Abw selaku Dankolakops, Brigjen TNI Ronny, S.A.P di dampingi oleh Kasiopsrem 121/Abw, Kasiintelrem 121/Abw dan Kasiter 121/Abw Memberikan pengarahan kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK. Bertempat di lapangan Makodam XII/Tpr, Sabtu, 12/9/2020

Sebanyak 450 personil Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di sektor Timur dibawah pimpinan Danyonif Mayor Inf Catur Irawan.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P dalam sambutannya dihadapan 450 prajurit mengatakan,” Pada prinsipnya bagi TNI penugasan adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Oleh karena ini prinsip ini harus terus diingat oleh semua prajurit. Sehingga diharapkan selama waktu penugasan kalian bisa menjaga bahwa penugasan adalah kehormatan.

Bukan hanya menjaga kehormatan individu secara personal sebagai prajurit TNI AD, tetapi juga kehormatan yang paling tinggi yakni kehormatan bangsa dan negara,” ucap Danrem

Ia menambahkan hal-hal yang negatif baik dalam interaksi dengan masyarakat di daerah sekitar penugasan. Maupun kesalahan-kesalahan dalam teknis penugasan akan berdampak pada kehormatan.

Penugasan merupakan harga diri bagi TNI. Karena TNI akan berhadapan langsung dengan negara tetangga. Sehingga harga diri sebagai bangsa, prajurit TNI AD, dan warga negara. Penugasan juga sebuah kebanggaan mengambil makna sebuah penugasan sebagai semangat siap mental dan fisik.

Semangat itu ada di dalam jiwa kita, kegembiraan akan memudahkan kita melaksanakan tugas yang terberat baik fisik maupun mental,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan penugasan tersebut bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses serta bermanfaat bagi masyarakat yang berada di perbatasan maupun seluruh satuan,” jelasnya

Danrem berpesan Satgas pengganti yang ada saat ini bisa lebih baik dari Satgas sebelumnya. Pengalaman yang sudah dilakukan hendaknya sebagai pengganti akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Penrem 121/Abw)

Check Also

Yohanes Budiman Resmi di Lantik jadi Penjabat Bupati Bengkayang

PONTIANAK, SuaraBorneo.com –  Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, hari ini, Rabu (30/9) secara resmi melantik Yohanes …