Kader PKK Asah Kemampuan Berkomunikasi Lewat Publik Speaking 

MELAWI, SuaraBorneo – Peningkatan  skill atau kemampuan para kader PKK terus menjadi perhatian jajaran pengurus TP. PKK se- kabupaten melawi di bawah kepemimpinan Hj.Nurbetty ekamulyastri panji.

Kali ini TP PKK menggelar pelatihan publik speaking dan leadership dalam rangka mengasah keterampilan kader terkait kemampuan berkomunikasi maupun kepemimpinan bertempat di pendopo bupati melawi,jum’at (11/9/20)

Kegiatan di buka oleh bupati melawi panji.S.sos. TP. PKK kabupaten melawi juga menghadirkan narasumber dari jakarta dan cirebon

Peningkatan keterampilan,wawasan, kader PKK mutlak di perlukan dalam mendukung peran kaum perempuan selaku ujung tombak pembangunan, salah satu keterampilan yang perlu di kuasai para kader PKK adalah keterampilan berbicara di depan umum atau publik speaking.


“PKK sebagai mitra pemerintah merupakan ujung tombak pembinaan kaum ibu-ibu,oleh karena  itu harus di bekali dengan pelatihan publik speaking dan kepemimpinan agar sumberdaya manusianya lebih baik lagi” ujar wanita yang di sapa astrid itu.

Bupati melawi panji dalam arahannya saat membuka acara menegaskan, menggerakkan masyarakat agar inovatif dan kreatif adalah bagian dari pembangunan. “Itulah bagian pemberdayaan masyarakat,” ujar panji.

Para kader PKK dari tingkat desa, tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten adalah ujung tombak pembangunan.

Untuk menggerakkan masyarakat dalam rangka pemberdayaan, para kader PKK harus memiliki kemampuan berkomunikasi secara langsung.

“Hari ini kita akan belajar keterampilan itu. Agar pesan pesan pembangunan bisa sampai ke masyarakat dengan baik. Inisiatif TP PKK menggelar pelatihan publik speaking dan leadership sangat kita apresiasi”.tambahnya.

Seminar public speaking dan leadership yang laksanakan di pendopo bupati melawi itu juga dihadiri para kader PKK dari tingkat desa, tingkat kecamatan dan pengurus PKK tingkat kabupaten.(Tho)

Check Also

Bupati HSS Bersama Wakil Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

KANDANGAN, Suaraborneo.com – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Bupati HSS, Drs.H.Achmad Fikry M.AP , Bersama Wakil …