KPU Bengkayang Pastikan Hasil Verifikasi Syarat Administrasi Empat Bacakada Sesuai Syarat

BENGKAYANG, SB – Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD kabupaten Bengkayang menyerahkan hasil verifikasi administrasi syarat calon kepada empat Kandidat bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bengkayang, di Aula Penginapan Tuah Raya, Minggu 13/9).

Penyerahan hasil verifikasi administrasi tersebut dihadiri oleh Bapaslon dan juga partai pengusung.

Ketua KPU kabupaten Bengkayang, Musa Jairani menyatakan, hasil verifikasi administrasi calon pencalonan dan calon. sebelumnya telah di lakukan rapat pleno, dan semua telah dituangkan dalam berita acara, baik terhadap berkas yang masih diperbaiki dan sebagainya.

“Beberapa perbaikan yang akan dilengkapi kembali oleh bakal calon, sesuai dengan jadwal 14-16 September 2020 masa perbaikan, ada yang sedang dilengkapi, seperti laporan pajak yang menyatakan tidak ada tunggak pajak, itu ada yang belum,” ucap Musa.


Selain laporan pajak, ada juga perbaikan formulir DP2 atau daftar riwayat hidup, menyangkut tanggal lahir dan sebagainya.

“Kemudian yang lain secara substansi tidak terlalu prinsip. Kami yakin keempat Bapaslon ini dapat melakukan perbaikan dalam tiga hari ini,” pungkas Musa.

Selanjutnya KPU juga telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan keempat Bapaslon pada 11 September 2020. Keempat Bapaslon dinyatakan memenuhi syarat dan mampu menjalankan tugas sebagai calon Bupati dan wakil Bupati.

“Untuk standar kesehatan sudah dipenuhi, baik standar kesehatan jasmani dan rohani, psikologi dan bebas penyalahgunaan Narkotika. Semuanya memenuhi syarat,” tutup Musa. (Sr).

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …