Tahapan Pilkada Kalteng : PKS Fokus Bantu Warga Terdampak Banjir

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat, ST menyampaikan kepada awak media saat ini kondisi masyarakat di Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Lamandau dan lainnya mengalami musibah banjir.

Sehingga banyak masyarakat yang rumahnya tergenang air dan mengalami kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari.

Dalam kondisi ini, PKS Kalteng hadir melalui para Relawan PKS turun ke lokasi daerah banjir dan membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Meskipun tahapan pemilihan kepala daerah telah dimulai dengan proses pendaftaran, sementara waktu para Relawan PKS akan fokus untuk membantu warga yang mengalami musibah dan PKS harus hadir ditengah kondisi masyarakat membutuhkan bantuan,”ujar tokoh pemuda Kalteng ini.

Menurut Heru kepada media Senin (14/9/2020) informasi dari para Relawan PKS dilokasi daerah banjir, air masih menggenangi beberapa kawasan pemukiman penduduk dan sangat memprihatinkan kondisinya.

Oleh karena itu, jelasnya, sebagai bagian dari tanggungjawab dan kepedulian PKS Kalteng melalui Relawan PKS di Kabupaten/Kota turut membantu dengan turun langsung ke lokasi banjir dan membawa bantuan terutama bagi warga yang sangat membutuhkan.

“Memang akses jalan yang harus dilalui untuk sampai dilokasi daerah banjir memerlukan perjuangan karena mencari jalur alternatif untuk bisa mengirim bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut,”ujar mantan anggota DPRD Kalteng ini yang juga Aktivis Kemanusiaan ini.

Selain menurunkan para Relawan PKS ke daerah terdampak banjir, mereka juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi membantu masyarakat yang membutuhkan dan berharap akan banyak elemen masyarakat yang turut serta membantu.

“Kita berharap air cepat surut dan masyarakat bisa melakukan aktivitas keseharian dengan bekerja dan berladang, serta dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik,”ujar Heru. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bermasalah, 240 WNI di Deportasi Dari Malaysia Lewat PLBN Entikong Dalam Kondisi Sehat

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Negara Malaysia kembali memulangkan Warga Negara …