Berkunjung di Ramin Bantang, Herman Ivo: Kita Harus Berterima Kasih Pemda Bantu Anggaran Bangun Rumah Adat

BENGKAYANG, Suaraborneo – Bakal Calon Bupati Bengkayang Herman Ivo,Blusukan ke sejumlah tempat memantau sejumlah perkembangan pembangunan fasilitas umum di sekitar pusat kota kecamatan bengkayang,14 september 2020, senin pagi.

Salah satu tempat yang menjadi kunjungan nya adalah Rumah adat (RAMIN BANTANG) milik kebanggan masyarakat bengkayang di jalan sanggu ledo, kelurahan Sebalo.

Tak harus mendapat pengawalan banyak simpatisan ,karena di situasi pandemi covid-19 wajib taat menerapkan protocol kesehatan dan tidak boleh mengumpulkan banyak orang sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran bencana non alam covid-19.
politisi partai democrat Herman Ivo salah satu dari empat pasangan bakal calon yang maju pilkada berpasangan dengan Yohanes Pasti ,menyapa dan berdialog dengan setiap warga yang berkunjung ke ramin bantang dengan penuh keramahan.

Saat berjkunjung melihat lansung rumah adat yang berdiri strategis yang menjadi icon budaya di pusat kota itu,Herman ivo mengaku ikut bangga rumah adat ramin bantang berdiri megah di tempat ia di lahirkan.

“Saya sengaja berkunjung ke situs-situs budaya agar bisa mengetahui kondisi-kondisi salah satunya di rumah adat Ramin bantang milik kebanggan kita semua dan dengan waktu bersamaan saya juga berkunjung di klenteng jalan migang kota bengkayang,’’ ungkap Herman Ivo
Herman ivo juga memuji kemegahan rumah adat Ramin Bantang setelah ia masuk kedalam mulai dar lantai satu dan dua bangunan ramin bantang.

“saya sebagai salah satu orang yang lahir di kabupaten bengkayang merasa bangga rumah adat ramin bantang milik nya public ini sangat bagus ,kita harus berterima kasih kepada pemerintah kabupaten bengkayang yang telah bersedia menggelontarkan anggaran untuk pembangunannya sehingga megah seperti ini, ‘’ KATA Herman Ivo dengan bangga di sampaikanya

Bakal calon bupati bengkayang Herman ivo -yohanes pasti yang di usung dua partai politik Partai Demokrat dan PKB juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penurus Dewan adat Dayak Kabupaten bengkayang.

“ ya yang tak kalah pentingnya saya juga berterima kasih kepada DAD kabupaten bengkayang yang telah berperan aktif mau memonitor ,mempersiapkan dan mengawasi proses pembangunanya, dan yang paling penting masyrakat juga harus bangga dengan pemerintah kabupaten bengkayang yang sudah berkenan menggeluarkan anggaran untuk pembangunan ramin bantang, ‘’ Cetus Ivo

Di moment dan lokasi yang sama ,Mantan dosen Untan periode 1995-2004 yang sekaligus menyandang jabatan organisasi wakil ketua Dpd partai demokrat 2017-2022,Herman ivo berjnji jika ia memimpin bengkayang lima tahun kedepan akan ia akan menyelesaikan penerbitan perbup perlindungan dan pengakuan masyarakat hukum Adat yang sudah di sahkan menjadi perda 4 tahun 2019 oleh Dprd kabupaten bengkayang.

“ Peraturan bupati ( perbub ) perlindungan dan pengakuan masyrakat hukum aadat sangat penting ya tujuannya untuk menjamin ketertiban dan mendorong kesejahteraan masyrakat adat, saya berjanji jika terpilih dan mendapat kepercayaan dari masyrakat menjadi bupati , maka perbup harus segera di terbitkan ,Perbup bukan hanya soal kesejahteraan tapi soal ketertiban ,pengamanan dan bagai mana harmonisasi antara hubungan masyrakat adat dengan berbagai steakholder membangun bengkayang kedepan lebih baik ,daerah kabupaten bengkayang sangat luas kita mengharapkan Investor masuk tentu investor yang bermanfaat dan memperhatikan kesejahteraan rakyat ,jadi investor masuk harus semua mendapat ke untungan bukan malah menindas masyrakat terutama masyrakat adat,“ tutup IVO. (Rb)

Check Also

Drainase Tanjakan Semboja Kedepannya Akan Diperlebarkan

SANGGAU, SB – Perbaikan drainase tanjakan Semboja di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, …