Diskominfo Jajaki Kerjasama Dengan PT TELKOM

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka tindak lanjut sewaktu PT Telkom mendampingi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas dalam rangka kegiatan sosialiasi internet desa melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan beberapa waktu lalu, bertempat di Ruang Kerja Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Selasa (15/09/2020) siang.

Dalam kunjungan tersebut Rahmanor Fuady sebagai Account Manager Goverment Telkom Kalimantan tengah ditemani Joko Surono sebagai Asman Sales Enginer dan project Mgt disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes. pihak PT Telkom menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penataan jaringan internet dan server di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas serta pengembangan jaringan internet desa di wilayah yang masih menjadi blankspot, dan terakhir pihak PT Telkom menyampaikan rencana hotspot atau wifi gratis di tempat tempat umum.

Selanjutnya, Kadis Kominfo Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes memberikan tanggapakan terkait internet desa agar dapat secepatnya terealisasikan jaringan internet yang tersebar secara merata agar tidak ada lagi area yang blankspot di wilayah Kabupaten Kapuas terutama di desa-desa yang belum terjangkau akses internet.

“Terkait internet desa, kadis kominfo Ingin secepatnya terealisasi jaringan internet tersebar secara merata sehingga tidak adalagi area blankspot di wilayah Kabupaten Kapuas terutama di desa-desa yang belum terjangkau akses internet,”ucap Kadis Kominfo.

Sedangkan, terkait dengan hotspot gratis kadis kominfo mengatakan akan segera menyiapkan data dan aera serta titik koordinat untuk diusulkan kepada pihak PT Telkom.

“Terkait hotspot gratis, Kominfo akan segera menyiapkan data dan area serta titik koordinat untuk diusulkan kepada pihak PT Telkom,”ucap Kadis Kominfo.

Dan terakhir terkait jaringan internet dan server, Kadis Kominfo berharap bahwa nantinya kedepan semua koneksi internet maupun server yang ada di OPD Kabupaten Kapuas dapat di tata oleh Diskominfo untuk efisiensi dan efektivitas anggaran maupun pengelolaanya.

“Terkait jaringan internet dan server, saya berharap bahwa nantinya ke depan semua koneksi internet maupun server yang ada di OPD Kabupaten Kapuas dapat di tata oleh Diskominfo untuk efisiensi dan efektivitas anggaran maupun pengelolaannya,”pungkas Kadis Kominfo (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …