FGD Diharapkan Bisa Jadi Corong Sosialisasikan Perbup Nomor 47 Tahun 2020

SANGGAU, SB – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, menghadiri kegiatan Focus Group Diskussion (FGD) implementasi dan strategi penerapan adaptasi kehidupan baru dalam rangka penanggulangan covid-19 diwilayah Kabupaten Sanggau. Selasa, (15/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkompimda Kapolres, Dandim, Kejari, dan Ketua Pengadilan Negeri Sanggau serta para Camat, Kapolsek, Danramil sekabupaten Sanggau dan perwakilan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sanggau, AKBP Raymond mengatakan bahwa untuk mengatasi Covid 19 di Kabupaten Sanggau ini tidak bisa hanya Pemerintah saja, tetapi ini merupakan tugas bersama, didalam FGD inilah pemikiran-pemikiran akan disatukan.

“Kami dari kepolisian menginisiasi untuk melaksanakan kegiatan ini yang mana perlu diketahui dan mungkin sudah diketahui kita bersama bahwa Bapak Gubernur sudah mengeluarkan Pergub dan Bapak Bupati sendiri sudah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 47 kaitan nya dengan penanggulangan covid 19. Kita tahu bersama bahwa covid 19 ini tidak bisa hanya ditangani oleh salah satu pihak saja oleh Pemda ataupun oleh tenaga Kesehatan, tetapi Langkah ini merupakan satu kesatuan, oleh sebab itulah kegiatan Forum Group Discussion kita buat untuk menyerap pemikiran-pemikiran yang mungkin ada saran masukan kepada kami semua agar dapat melakukan langkah-langkah dalam penegakan hukum dan penegakan Perda, Peraturan Gubernur dan peraturan Bupati sehingga efektif dan efisien.” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupti Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan dirinya berharap dalam diskusi ini akan menghasilkan banyak pemikiran baru, yang tentunya dapat membantu Pemerintah dalam mengatasi Covid 19, terutama untuk menghadapi Pola Hidup Baru ini. “Hari ini saya mengapresiasi kepada Bapak Kapolres yang sudah mengudang kita semua untuk berdiskusi di sini. Tentu ini merupakan turunan dari Presiden, yang menggerak kan kita baik Pemkab maupun Forkopimda untuk menerapkan kehidupan baru ini, bahkan saat ini sudah ada Pegub, dan tentu kita juga saat ini juga sudah membuat Perbup yang tentunya juga turunan dari Pergub yang nanti akan kita berlakukan sejak 1 Oktober.” katanya.

“Kita berharap FGD ini bisa menjadi corong dan bisa lahir pemikiran yang baik ini tentunya akan membantu pemerintah. Tentu kami selaku pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, dengan ikut andilnya masyarakat salah satunya dengan berdiskusi ini tentu bersama sama kita bisa mengatasi Covid 19 ini. Oleh karena itu disinilah kita akan membahas, berdiskusi bagaimana kita menerapkan strategi Pola Hidup Baru ini. Tentu kita semua harus beradaptasi, memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pentingnya saat ini untuk menerapkan protokol kesehatan.” tutupnya (Bry)

Check Also

Brimob Kalteng Sumbang 150 Paket Makanan untuk Warga

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Satuan Brimob Polda Kalteng Jumat (25/9/2020) menggelar bakti sosial berupa pembagian …