Kapolres Sekadau Ikuti Donor Darah Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

SEKADAU, suaraborneo.com – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Sekadau menggelar bakti sosial donor darah di aula Bhayangkara Patriatama, Rabu (16/9/2020).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., pada kesempatan ini juga turut menyumbangkan darahnya, bersama Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H., Kasat Lantas AKP Laelan Sukur, KBO Sat Lantas IPTU Arisman, Kanit Reg Ident Sat Lantas IPDA Erwan dan diikuti 45 personel lainnya.

AKBP Marupa Sagala menuturkan, kegiatan sosial menjadi agenda utama dalam menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, yang mengusung tema “Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Kegiatan ini adalah implementasi polisi lalu lintas yang profesional, modern dan terpercaya‎ (promoter), dan selalu siap mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara yang memberi rasa aman nyaman dan dirasakan kehadirannya di masyarakat,” jelas Kapolres usai melakukan donor.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial kemanusian, yang tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, melainkan juga memberi manfaat terhadap kesehatan pendonor.

“Dengan mendonorkan darah, kita juga sekaligus dapat memantau kesehatan fisik dan organ tubuh kita sendiri, namun lebih utamanya, darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan,” ucap Kapolres.

Dari total 45 pendonor di Polres Sekadau, didapatkan sebanyak 21 kantong darah yang memenuhi prosedur transfusi darah. Giat donor darah terselenggara atas kerjasama dari pihak RSUD dan PMI kabupaten Sekadau. (Hms/ps)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …