Bupati Serahkan Bantuan Kepada Tiga Desa Terdampak Banjir

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyalurkan secara langsung bantuan kepada para korban banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Mandau Talawang, yang mana penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bertempat di di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Hulu, Kamis (17/9/2020) siang.

Adapun tida desa yang terdampak diantaranya Desa Sei Pinang, Desa Tanjung Rendan dan Desa Jakatan Masaha dengan hampir sebagian wilayahnya terendam banjir yang diakibatkan tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir.

Tampak hadir dalam penyerahan tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Camat Kapuas Hulu Bambang, Camat Mandau Talawang Mujiono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Panahatan Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Plt. Dinas PU Teras dan Unsur Tripika Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ben Brahim mengungkapkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas terhadap masyarakat yang terdampak banjir ini.

Disampaikan pula bahwa sebagian besar bantuan sudah disalurkan beberapa waktu yang lalu dan pada kesempatan ini yang dilakukan secara simbolis kepada tiga Kepala Desa di Kecamatan Mandau Talawang yang terdampak banjir.

“Pesan saya, Camat beserta jajarannya harus kompak dalam melayani masyarakat, dapat selalu bergandengan tangan dalam melaksanakan tugasnya dan apabila ada hal yang dirasa kurang, dapat melaporkannya ke Pemkab Kapuas untuk ditindak lanjuti,”ungkap Bupati Kapuas dua periode itu. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

TNI Perbatasan Berhasil Gagalkan Penyeludupan Orang, Diduga Kuat Jadi PMI Ilegal ke Malaysia

SANGGAU, SB – Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas berhasil mengagalkan penyeludupan …