Hari Pertama MTQ XXVIII Pertandingkan Tilawah

SEKADAU, suaraborneo.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kalimantan Barat ke XXVIII di Kabupaten Sekadau pada hari pertama mempertandingkan cabang Tilawah, golongan Tartil. katagori yang dipergandingkan anak – anak dan remaja, Kamis (17/9/2020).

Perlombaan dimulai pukul 08.00 wib di panggung utama MTQ, Komplek Gor Mungguk Ransa Sekadau Hilir.

Dari daftar panitia, masing – masing golongan yang dipergandingkan Kabupaten / kota diwakili dua peserta, putra dan putri.

Untuk peserta Dewasa, berusia maksimal 24 tahun 11 bulan 29 hari, anak – anak, 12 tahun 11 bulan 29 hari,” kata Joni Abu, panitia MTQ Provinsi Kalbar.

Total peserta Cabang Tilawah, Golongan Tartil berjumlah 28 peserta dan di dua tingatan usia berjumlah 56 peserta.untuk katagori Dewasa akan bertanding pada pukul 19.30 wib malam ini.

Dari 14 Kabupaten kota, diketahui, peserta dari Kabupaten Melawi belum datang ke tempat kegiatan. Hal ini juga terjadi pada saat pembukaan MTQ, Rabu malam. Kabupaten Melawi saat ini sedang dalam bencana musibah banjir.

“Untuk peserta yang belum datang, kita tunggu sampai dengan hari terakhir kehiatan,” tambah Joni.

Tuan rumah Kontingen Kabupaten Sekadau menurunkan peserta masing – masing, tingkatan anak putri atas nama, Sakaria Anggrayni Ahsuar, berusia 12 Tahun – 00 bulan – 14 hari dan anak, Laki – laki atas nama M.Itfab Abdulhakim berusia 11 Tahun – 8 bulan – 26 hari.

Sedangkan di tingkat Remaja, tuan rumah akan menampilkan peserta wanita atas nama Pina Mardiana yang berusia 22 Tahun – 3 Bulan- 25 hari dan anak Laki – laki atas nama Ardi Yansyah berusia 16 Tahun – 2 bulan – 14 hari. (Ps)

Check Also

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, gelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dalam kondisi …