Ini cara Dilakukan Danramil 16/Pemuar Laporkan Situasi dan Kondisi Banjir

MELAWI, SUARABORNEO-sejumlah wilayah di kabupaten melawi baik kecamatan dan desa di landa banjir ratusan jiwa mengungsi bahkan puluhan ribu rumah warga dan kepala keluarga terdampak.

Sejumlah petugas TNI, POLRI,PEMDA dan organisasi kemasyarakatan ikut membantu mengevakuasi dan menyalurkan bantuan bagi korban.

Dalam video berdurasi satu menit enam belas detik Dengan mengenakan helm kuning dan berendam di air tepatnya di desa batu buil kecamatan belimbing jalan provinsi sintang-melawi  plh. Danramil 16/pemuar pelda.suki widodo melaporkan situasi terkini banjir di wilayah teritorial koramil 16/ pemuar.

Meskipun setengah badan air merendam namun tak menyurutkan semangat  memberikan informasi kepada masyarakat terkait situasi dan kondisi banjir di wilayah tersebut.

“selamat pagi komandan, ijin melaporkan untuk genangan air dari mulai desa batu nanta, batu buil dan pemuar terputus total.  Sampai saat ini di laporkan dari 30 centimeter sampai dengan 1 meter,untuk jalur lalu lintas terputus total”. Terangnya dalam video tersebut.

Hingga kamis (17/9/2020) kondisi banjir sudah mulai surut.”baru turun 5 cm. saya laporkan pukul 10.00 wib tadi. ketinggian masih 30 cm sampai 95 cm”. saat di hubungi suaraborneo.com melalui pesan singkat whatsapp.

Pelda.suki widodo juga mengimbau masyarakat tetap waspada dan ber hati-hati serta mengajak semua pihak lainnya saling tolong menolong kepada warga yang terdampak banjir (Tho)

Check Also

Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang Ziarah Ke Makam Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben …