Ketua LPTQ Sintang Minta Kalifah Kabupaten Sintang Tampil Maksimal

SEKADAU, suaraborneo.com – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sintang, H Nurhadi meminta para kafilah Kabupaten Sintang untuk tampil maksimal pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Propinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan di kabupaten Sekadau.

“Para kafilah MTQ asal kabupaten Sintang diharapkan tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik di MTQ XXVIII Tingkat Propinsi Kalbar 2020, dan memperbaiki peringkat dari tahun tahun lalu,” kata H Nurhadi, saat ditemui di tempat penginapan kafilah kabupaten Sintang, di jalan Merdeka Timur km 6 Sekadau, Kamis (17/9/2020).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sintang, H Nurhadi mengatakan, LPTQ Sintang menerjunkan 15 orang untuk mengikuti MTQ XXVIII 2020 di Sekadau. Dengan rincian, peserta kafilah sebanyak 8 orang, pendamping 3 orang, pembina 2 orang, official 2 orang.

“Harapan kita tidaklah muluk muluk, karna kafilah kabupaten Sintang sudah jauh jauh hari sebelumnya sudah mempersiapkan semua kafilah, dengan harapan bisa meraih peringkat disetiap cabang,” tambah H Nurhadi.

H Nurhadi juga berpesan kepada seluruh kafilah agar menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan yang berlaku. Mengingat perhelatan MTQ yang berlangsung pada 16-21 September 2020 ini dilaksanakan di tengah Pandemi covid-19.

“Tetap waspada dan menjaga diri. Terapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” himbuhnya.

Seluruh kalifah kabupaten Sintang sebelum mengikuti lomba sudah melakukan uji SWAB di Sintang.

“Kita sudah melakukan uji SWAB di Sintang dan alhamdulillah hasilnya semua non reaktif, serta dokumennya pun ada kami bawa sebagai salah satu persyaratan,” tutup H Nurhadi. (Ps)

Check Also

Film Kreasi Anak Benua Dapat Tanggapan Positif Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19, tidak menghalangi kaum milenial dalam …