Burhansyah Apresiasi Team Media Center MTQ XXVIII

SEKADAU, suaraborneo.com – Pengurus Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat, H Burhansyah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada team Media Center Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Provinsi Kalbar dalam hal penyiaran kegiatan MTQ XXVIII tingkat provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia media center MTQ XXVIII di Kabupaten Sekadau ini luar biasa. Karena, kamera-kamera yang dibawa oleh tim dalam penyiaran video maupun foto tidak menggunakan kabel. Artinya ini adalah update teknologi dari segi kamera. Jadi simpel kamera berjalan namun tidak ada kabel yang mengikuti,” ujar Burhansyah saat diwawancarai wartawan di GOR Mungguk Ransa Sabtu, (19/09/2020).

Selain kamera, ia juga mengapresiasi tampilan yang ada di live streaming YouTube tingkat kejernihan suara dan gambar luar biasa. Dan juga kemudahan dalam mengakses penyiaran.

“Kami ada membawa tim dari Pontianak, dan akun youtube kami diberi akses di akun MTQ dan LPTQ diberi akses penyiaran dari tim media center MTQ XXVIII di Sekadau,” ucapnya.

Untuk itu ia berharap agar media center tersebut bisa menjadi percontohan di daerah-daerah lainnya.

 

“Jadi keramahan itu, bukan hanya dari segi tatap muka saja, namun secara virtual juga mudah. Sehingga pelayanan yang kami lihat dan rasakan sangat luar biasa. Baik kominfo, media center dan para wartawannya sangat ramah dalam hal pelayanan. Dan ini bisa menjadi percontohan bagi di daerah-daerah lain jika ingin menyiarkan kegiatan-kegiatan seperti ini kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (ps)

Check Also

Kemdikbud RI Membuka Program Guru Penggerak Angkatan 2

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membukan Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2. …