Cegah Covid-19, Rutan Klas II B Sanggau Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

SANGGAU, SB – Untuk kesekian kalinya, Rumah Tahanan Negara Klas II B Sanggau melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan kantor dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Senin (21/9/2020).

Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi mengatakan bahwa, penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan Covid-19. Serta memberikan perlindungan kepada seluruh pegawai Rutan Sanggau dan WBP Rutan Sanggau dan masyarakat yang datang untuk Penitipan Makanan agar tenang dan pegawai dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya Covid-19, Serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja serta yang paling penting pencegahan penyebaran antar Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sanggau yang sekarang berjumlah 402 Orang,”katanya.

Acip menjelaskan bahwa penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di dalam ruangan yang digunakan untuk aktivitas pekerjaan kantor saja, tetapi diseluruh lingkungan Rutan mulai dari Pintu Utama (P2U), toilet, kantin, mushola hingga kamar-kamar blok hunian WBP. (Bry)

Check Also

Kemdikbud RI Membuka Program Guru Penggerak Angkatan 2

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membukan Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2. …