Pilkada Camat Lurah Kades Sinkronisasi Data DPT

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menghadiri dan membuka secara langsung Rapat Koordinasi Pencermatan Data Pemilih Sementara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020, Senin (21/9/2020) pagi di Aula Pemerintah Daerah Kuala Kapuas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Drs. HM Nafiah Ibnor, MM, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Ilham Anwar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemkab Kapuas, Ketua KPU Kabupaten Kapuas beserta anggota, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas beserta anggota, Camat se Kabupaten Kapuas, Kepala Desa se Kabupaten Kapuas dan para undangan lainnya.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan data pemilih merupakan fondasi dasar dalam tahapan pemilihan diantaranya surat suara dan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia menekankan, data pemilih sangat penting karena berhubungan dengan hal yang sangat prinsip dalam pemilihan yaitu penghargaan terhadap hak-hak pilih, karena pemutakhiran data pemilih adalah untuk menjamin seseorang agar bisa menggunakan hak pilihnya.

“Akuntabilitas pemutakhiran data itu penting. Oleh karena itu, saya minta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas bekerja sama dan saling berkoordinasi kepada seluruh camat dan Kepala Desa di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas untuk menyelesaikan masalah yang ada dengan baik agar data pemilih yang ada di Kabupaten Kapua semua valid dan tidak ada warga yang tidak menggunakan hak pilihnya,” terangnya.

Lanjut dia hal tersebut merupakan tugas yang besar, tugas untuk rakyat di Kabupaten Kapuas supaya tidak bermasalah ke depannya, dimana harus ada koordinasi yang kuat.

Selain itu Bupati Dua Periode itu berharap kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Kapuas agar bisa bekerja sama dalam sosialisasi KPU untuk gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak supaya dapat pemilih yang terbaru valid dan sesuai berdasarkan fakta di lapangan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Kemdikbud RI Membuka Program Guru Penggerak Angkatan 2

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membukan Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2. …