Sah, Pengurus SMSI Kalteng Resmi Dilantik

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Setelah tertunda beberapa bulan akhirnya Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah periode 2020-2025 resmi dilantik di Hotel Neo Kota Palangka Raya Senin (21/9/2020).

Pengurus SMSI Kalteng yang dinahkodai H Sutransyah dilantik oleh Ketua SMSI Pusat yang diwakili Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, Delianur.

Ketua SMSI Kalimantan Tengah, Sutransyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pengurus SMSI Kalimnatan Tengah sudah terbentuk sejak lama. Hanya saja pelantikan baru bisa dilaksanakan karena kondisi pandemi Covid-19.

Sutransyah mengatakan, bahwa sejak terbentuknya pengurus awal tahun 2020 lalu, SMSI sudah benyak melakukan kegiatan yang bersifat sosial. “Kebetulan kondisi bangsa ini sedanga menghadapi musibah yakni Covid-19, sehingga aksi kita banyak ke sosial,”katanya.

Mantan ketua PWI Kalimantan Tengah 3 periode ini menyampaikan kegiatan sosial yang sudah dilakukan yakni pembagian sembako dan masker ke masyarakat yang kurang mampu.

Sutran juga mengatakan, bahwa SMSI hadir untuk memberikan yang terbaik kepada media khususnya siber atau onlien yang ada di Kalimantan Tengah. “Dengan program yang ada kita akan menesejahterakan media yang tergabung di SMSI termasuk wartawannya,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Hubugan Luar Negeri DPP SMSI, Delianur mengatakan, bahwa peran media sangat penting. Sehingga SMSI akan selalu hadir untuk memprofesionalkan media khususnya yang tergabung dalam SMSI.

Delianur juga mengatakan, bahwa menghadapi Pilkada media sangat berperan dalam menentukan suksesnya perhelatan demokrasi. “Saya harap teman-teman media yang tergabung dalam SMSI ini tetap menjaga profesionalisme dalam tahapan pilkada ini,” tutupnya.

Pelantikan pengurus SMSI Kalimantan Tengah ini dirangkaikan dengan disksi dengan mengangkat tema ‘Menakar Independensi Penyelenggara dan Pengawas Pilkada’ di Kalimantan Tengah.

Dalam diskusi tersebut, SMSI menghadirkan pembicara yakni Prof Hamdanah (Guru Besar IAIN Palangka Raya), Satriad (Ketua Bawaslu Kalteng), dan Delianur (Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP SMSI. (ujang/ery-SB).

Check Also

DK PWI : Wartawan Harus Jaga Jarak Dalam Konstestasi Pilkada

JAKARTA, SuaraBorneo – Dewan Kehormatan PWI Pusat kembali mengingatkan, pentingnya media dan wartawan menjaga jarak …