Bupati Buka Sosialisasi Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka dan menghadiri sosialisasi kepada koordinator wilayah Kecamatan bidang pendidikan, pengawasan, kepala sekolah dan guru se Kabupaten Kapuas, bertempat di lapangan kantor Korwil Kecamatan Pulau Petak Jalan Pemuda Km 16,5 Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak, Selasa (22/9/2020) pagi.

Adapun sasaran sosialisasi tersebut meliputi wilayah Kecamatan Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup. Pelaksanaan ini merupakan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat beserta jajaran, Camat Pulau Petak Seflihi, unsur Tripika serta seluruh Kepala Sekolah, Pengawas, guru dan honorer.

Kegiatan tersebut diawali dengan tarian badengkoy yang di persembahkan oleh para guru-guru di wilayah Kecamatan Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup yang membuat acara semakin meriah.

Bupati Kapuas dua periode ini dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan tersebut unkapkan rasa bersyukur dapat dipertemukan dengan keadaan sehat dan diri sampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga kepada bapak dan ibu guru yang begitu luar biasa. Walau dalam kondisi pandemi Covid-19 tetap aktif untuk memberikan pembelajaran sehingga anak-anak tetap belajar dengan baik serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tatap semangat untuk semua guru-guru cerdaskan anak bangsa, walau dalam kondisi pandemi Covid-19, dan tetap lakukan kegiatan sesuai dengan protokol Kesehatan,”ungkap mantan Kepala Dinas PU Kalteng.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat dalam laporannya, sampaikan bahwa kegiatan dalam rangka mencapai dan mendukung visi dan misi Bupati Kapuas, khususnya dalam bidang pendidikan. Melalui program ini yang juga sempat terhalang pandemi Covid-19 sehingga berjalan kurang maksimal dikarenakan harus belajar dari rumah. Namun dengan guru-guru yang semakin inovatif dengan cara-cara yang inovatif pula, secara virtual pembelajaran dapat berjalan dengan baik. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

RS Bhayangkara Lakukan Rapid Test Kepada Pekerja Bangunan Paviliun VVIP

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Biddokkes Polda Kalteng mengadakan …