Ketua PKS Kalteng: Pertanggungjawaban Media Ke Publik Penting

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebagai sosok yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan di masyarakat dan senantiasa informatif dalam setiap agenda lembaga/kepartaian yang dipimpinnya.

Pribadi yang ramah dan pembelajar ini terus membangun hubungan dengan berbagai pihak termasuk para wartawan dan media. Disela-sela kesibukannya menyiapkan relawan dan bantuan.

Adalah H Heru Hidayat ST Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan kepada para awak media Selasa (22/9/2020) peran media sangat penting dan juga bisa memberikan pengaruh bagi masyarakat.

Menurutnya, kebutuhan informasi yang baik perlu terus dilakukan sebagai bagian dari tanggungjawab dan edukasi kepada masyarakat sehingga akan meningkatkan literasi dan juga wawasan.

Dikatakan, Partai Politik merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki peran dalam pendidikan politik, proses kepemimpinan, dan membangun daerah atau bangsa ini dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Namun untuk mendukung peran tersebut maka memberikan informasi dalam upaya pendidikan politik dan keterbukaan informasi bagi masyarakat harus terus dilakukan,”kata mantan anggota DPRD Kalteng ini.

Bahkan, menurut Heru, dirinya memiliki pengalaman, ketika masih ada beberapa orang yang menanyakan kepedulian PKS Kalteng ketika menghadapi musibah kebakaran dan kemanusiaan lainnya. Sementara faktanya PKS Kalteng dengan bantuan para kadernya secara nyata telah berbuat membantu masyarakat dalam beberapa kondisi musibah yang terjadi.

“Karena itulah, bagian yang harus kita sampaikan kepada masyarakat dengan memberikan akses informasi mengenai agenda dan kegiatan yang dilakukan oleh PKS Kalteng,”ujar Heru.

Pada kesempatan itu, Heru selaku Ketua Umum PKS Kalteng, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah. (ujang/ery-SB).

Check Also

DK PWI : Wartawan Harus Jaga Jarak Dalam Konstestasi Pilkada

JAKARTA, SuaraBorneo – Dewan Kehormatan PWI Pusat kembali mengingatkan, pentingnya media dan wartawan menjaga jarak …