Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Kalbar Resmi Berganti

SANGGAU, SB – Bertempat di Pos Kotis Gamba Entikong Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang hampir kurang lebih 10 bulan penugasan di sektor barat yang meliputi Kabupaten Sanggau, Sambas dan Bengkayang kini resmi digantikan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas. Selasa, (22/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang Letkol Inf Kukuh Suwarwiyono berpesan kepada para anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas selaku Satgas pengganti untuk menghormati adat istiadat yang berlaku, serta menjaga hubungan baik dengan Masyarakat sekitar, menjaga sinergiritas antar instansi dan melanjutkan kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan Yonif Raider 641/Beruang.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang atas dedikasinya dan agar berhati-hati dalam perjalanan pulang kembali ke Home Base.

Keberadaan TNI di perbatasan bukan hanya sekedar melaksankan tugas pokok sebagai penjaga perbatasan, namun juga turut serta dalam pembangunan wilayah perbatasan bersama-sama dengan pihak terkait, baik itu Pemerintah Daerah, Polri, PLBN, dan utamanya penduduk setempat agar rasa kecintaan dan Nasionalisme kepada NKRI semakin kuat. (Bry)

Check Also

Pastor Paroki Petrus Dan Paulus Sekadau, Ajak Masyarakat Kabupaten Sekadau Jaga Kesehatan Bersama

SEKADAU, suaraborneo.com – Pastor paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau keuskupan Sanggau, Kristianus CP menghimbau …