Bermasalah, 240 WNI di Deportasi Dari Malaysia Lewat PLBN Entikong Dalam Kondisi Sehat

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Negara Malaysia kembali memulangkan Warga Negara Indonesia Bermasalah ke tanah air melalui Pos Lintas Batas Negara PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau. Kali ini giliran sebanyak 240 WNI yang bermasalah dan sudah menjalani proses hukuman yang berlaku di Malaysia. Jumat, (25/9/2020).

Dari 240 orang WNI yang dipulangkan tersebut berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Hari ini kembali dipulangkan dari Imigresien Malaysia sebanyak 240 WNI yang terdiri dari Depot Bekenu 137 orang dan Depot Semuja 103 orang,” kata Berie Supervisor TPI Entikong.

“Permasalahan mereka ini terkait dengan izin tinggal, terjerat narkoba dan tidak memiliki dokumen resmi,” ujar Berie.

Karena ditengah pandemi Covid-19, Tiba di PLBN Entikong para WNI yang dipulangkan tersebut wajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta dilakukan rapid test oleh petugas karantina kesehatan setempat.

Proses pemulangan para WNI yang dipulangkan tersebut dari PLBN Entikong selanjutnya difasilitasi oleh BP2MI Entikong dan dibawa ke Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat yang nantinya akan memfasilitasi proses pemulangan ke kampung halaman mereka masing masing. (Bry)

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …