Pengundian Nomor Urut Pilwali Banjarbaru 2020, HMJ Nomor 3 Punya Makna Keberuntungan

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – KPU Kota Banjarbaru melakukan pleno dengan agenda penetapan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilwali Banjarbaru 2020.

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat beserta keempat komisioner lainnya melaksanakan rapat terbatas yang hanya dihadiri tiga pasangan calon (Paslon) dan didampingi oleh penghubung partai politik.

Hasil pengundian, nomor urut 1 didapat pada pasangan Gusti Iskandar-AR Iwansyah sedangkan nomor urut 2 untuk pasangan Aditya Mufti Ariffin-Wartono dan nomor urut 3 Haji Martinus-Jaya (HMJ).

Rapat pleno terbuka dengan memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19. Acara pengundian berlangsung di Ballroom Dafam hotel Banjarbaru, Kamis malam (24/09).

Hegar Wahyu Hidayat mengatakan seusai acara, bahwa pengundian nomor ini urut sangat penting untuk memasang alat peraga yang menjadi pilihan bagi pemilih saat hari pemilihan umum tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami bersyukur tahapan pilwali sejauh ini berjalan lancar tanpa hambatan. Melalui pengundian nomor urut akan memudahkan paslon untuk dipilih pemilihnya”,
kata Hegar.

Sementara, paslon Gusti Iskandar-Iwansyah bersyukur atas nomor satu dan menilai sebagai suatu anugerah yang diidam-idamkan setiap orang untuk mendapatkan nomor satu dalam berbagai kesempatan.

Paslon Aditya dan Wartono mengucap syukur atas nomor urut 2 yang dinilainya nomor 2 menguntungkan karena berada tepat ditengah-tengah dua pasangan calon lainnya.

Paslon nomor urut 3 Martinus dan Darmawan Jaya Setiawan dengan tagline Banjarbaru Lebih Baik ini mengungkapkan, nomor 3 merupakan nomor keberuntungan karena pada pemilihan wali kota tahun 2015 juga nomor 3.

“Dapat nomor 3 Alhamdulillah nomor ini juga yang menghantarkan Nadjmi-Jaya pada hari Rabu 9 Desember 2015 nomor 3 Menang, semoga tanggal 9 Desember 2020 nomor 3 Menang lagi.
Artinya angka 3 ini nomor keberuntungan dan semoga kami terpilih kembali, Insya Allah Haji Martinus-Jaya Menang Menang Menang”. Kata Haji Martinus didampingi Darmawan Jaya Setiawan yang tampil sama sama dengan pakaian bermotif sasirangan bordir produk UKM Kecamatan Cempaka. (hrs-sb)

Check Also

Kemdikbud RI Membuka Program Guru Penggerak Angkatan 2

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membukan Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2. …