Drainase Tanjakan Semboja Kedepannya Akan Diperlebarkan

SANGGAU, SB – Perbaikan drainase tanjakan Semboja di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau yang berstatus jalan nasional saat ini sudah masuk dalam perencanaan Kementerian PUPR. Pemerintah Kabupaten Sanggau berharap perbaikan drainase di jalan nasional itu selesai akhir tahun ini.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau John Hendri mengungkapkan kondisi ruas jalan nasional itu kerap menjadi keluhan masyarakat saat hujan.

“Drainase di ruas itu tidak mampu menampung debit air ketika hujan deras, sehingga sering banjir. Airnya itu melumpik (meluap) masuk ke jalan nasional dan itu sering dikeluhkan warga kepada kami,” ujar John Hendri, Sabtu, (25/9/2020).

Rencananya, kata John Hendri, Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan wilayah Kalimantan Barat akan melebarkan drainase tanjakan Semboja selebar 1,5 meter.

“Mudah-mudahan akhir tahun bisa selesai. Hasil komunikasi kami dengan PPK provinsi, mereka mengatakan di ruas itu akan dilakukan pelebaran dan perbaikan gorong-gorong supaya tidak banjir lagi,” tuturnya. (Bry)

Check Also

DK PWI : Wartawan Harus Jaga Jarak Dalam Konstestasi Pilkada

JAKARTA, SuaraBorneo – Dewan Kehormatan PWI Pusat kembali mengingatkan, pentingnya media dan wartawan menjaga jarak …