Gunakan Bahan Alami, Masyarakat Perbatasan Pratek Buatkan Pestisida Nabati

 

SANGGAU, SB – Untuk mendukung/menunjang kegiatan padi organik dalam usaha melakukan pengendalian hama pada tanaman padi sawah organik yang ramah bagi lingkungan masyarakat diwilayah perbatasan RI-Malaysia melakukan pratek membuat pestisida nabati dan pupuk organik cair (POC) menggunakan bahan alami yang ada disekitar dan mudah ditemui di Dusun Grama Jaya dan Dusun Nekan Desa Nekan Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. Kamis, (24/9/2020).

“Pembuatan pupuk organik cair dan pestisida nabati ini dilakuakan guna
mengendalikan opt tanaman padi organik atau mengendalikan tanaman padi dari hama yang bebas residu kimia,” ungkap Sesilius Susanto, POPT-PHP Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Sementara itu PPL Desa Nekan, Agustinus Agus menyampaikan, Pembuatan pupuk organik cair dan pestisida nabati ini dilakukan guna mengendalikan tanaman padi organik yang bebas reidu kimia jika dilakukan sesuai SOP organik ini harus dikembangkan oleh masyarakat khsusnya di perbatasan sehingga tanaman padi bisa menjadi lebih subur dan bebas residu kimia.

Kegiatan ini terlaksana juga karna di pasilitas oleh tim FAO, (Food and Agriculture Organization of the United National). (Bry)

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …