Bupati Sanggau dijadwalkan Buka Musyawarah Besar III PDKS

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dijadwalkan membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) III Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) tahun 2020 di Hotel Grand Narita pada Senin (28/9/2020 besok.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Panitia Mubes III PDKS Ignatius Yus. “Mubes III PDKS digelar 28-29 September 2020 di Hotel Grand Narita dan akan dibuka pak Bupati Sanggau Paolus Hadi,” katanya, Minggu (27/9).

Yus menjelaskan, dalam Mubes akan dilaksanakan tiga kali sidang paripurna. Sidang paripurna I akan membahas dan mengesahkan jadwal acara, tata tertib musyawarah dan pengesahan quorum serta pemilihan dan pengesahan pimpinan sidang definitif.

Setelah itu, lanjut dia, akan dilanjutkan ke sidang paripurna II. Dalam sidang paripurna II ini akan disi penyampaian laporan pertanggungjawaban DPP PDKS periode 2015-2020, revisi AD/ART PDKS dan program kerja periode 2020-2025.

Kemudian, sambung Yus, dilaksanakan pembentukan dan persidangan komisi-komisi. Setelah itu dilanjutkan penyampaian pembahasan dan pengesahan hasil sidang komisi. “Komisi A urusan LPJ DPP PDKS Periode sebelumnya, Komisi B urusan revisi AD/ART dan Komisi C urusan program kerja DPP PDKS periode 2020-2025,” jelasnya.

Puncaknya, dikatakan Yus, pada sidang paripurna III. “Di Sidang paripurna III ini mulai dari pencalonan, penetapan calon, pemilihan dan penetapan Ketua Umum PDKS periode 2020-2025 hingga penetapan dan pengesahan Tim Formatur DPP PDKS periode 2020-2025,” ujarnya.

Yus menambahkan, pada acara penutupan nanti, akan dilaksanakan ziarah ke makam pendiri PDKS. “Rencananya pak Wakil Bupati Sanggau yang menutup acara Mubes III tahun 2020,” pungkasnya. (Bry)

Check Also

Ban Slip, Truk Bermuatan 8 Ton Kulat Tumbang

SEKADAU, SuaraBorneo.com – Truk bermuatan delapan ton kulat tumbang di Jalan Sekadau-Sintang KM 7, tak …