Film Kreasi Anak Benua Dapat Tanggapan Positif Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19, tidak menghalangi kaum milenial dalam mengembangkan bakatnya guna menghasilkan suatu karya. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan instansi terkait menggelar nonton bareng dua film kreasi anak banua yang berjudul ‘Mafia Banjar 2’ dan ‘Teror Dihutan Berdarah’ yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Gandang Garantung Jalan A Yani Kuala Kapuas, Sabtu (26/9/2020).

Dengan masih dalam suasana Pandemi, protokol kesehatan pun tetap diterapkan kepada setiap penonton yang menyaksikan film diantaranya wajib menggunakan masker, tersedianya tempat cuci tangan, serta menjaga jarak disetiap kursi penonton. Film yang merupakan karya asli anak banua tersebut pun mendapat sambutan yang meriah serta tanggapan yang positif dari setiap masyarakat Kabupaten Kapuas yang ikut menyaksikan berjalannya pemutaran film.

Tampak hadir Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Dispora) H Suparman, Ketua Dewan Kesenian Darwandie, Tokoh Muda Kalteng Dealdo Dwirendragraha Bahat, Tokoh Muda Kapuas Tomy Saputra dan tamu undangan.

Saat diwawancarai usai menyaksikan Film, H Suparman mengharapkan dengan dilakukannya pemutaran film karya anak banua ini dapat memberikan motivasi bagi para anak muda, khususnya di Kabupaten Kapuas tentang bagaimana sebuah film dapat terbentuk, baik dari mulai pemilihan karakter maupun alur jalannya cerita.

Dikatakan pula agar para anak-anak muda dapat menjadikan kegiatan ini sebagai sumber inspirasi dan motivasi serta menjadi semangat dalam meningkatkan kreativitasnya guna menghasilkan suatu karya kedepannya.

“Kepada anak muda semua, khususnya di Kabupaten Kapuas harus dapat semakin maju dan mampu menghasilkan karya yang dapat sejajar dengan daerah-daerah lain guna membanggakan nama Kabupaten Kapuas,”tuturnya.

Ungkapan apresiasi juga disampaikan salah satu tokoh muda Kalteng Dealdo Dwirendragraha Bahat, dimana dirinya menyambut baik dengan diputarnya film karya anak banua tersebut yang dinilai dapat menjadi contoh bahwa para anak muda dapat selalu berkreasi dan menyalurkan bakatnya dalam membuat suatu karya dan dapat disaksikan banyak orang.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Risky Ariandy selaku Creative Direktor menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas yang menyaksikan pemutaran dua film kreasi anak banua, dimana seluruh tiket yang disediakan panitia terjual habis.

“Harapannya ini dapat menjadi contoh bagi para seniman-seniman di Kabupaten Kapuas bahwa karya dapat dibuat jika ada kemauan, jangan hanya melihat dari sisi kekurangannya saja, tetapi kita harus berani dalam menunjukkan karya kita dan terus berkarya,”ungkap Risky. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pilkada Kalteng, DPC Perjuangan Kapuas Gelar Rakercabsus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, …