Perjuangan Relawan PKS Salurkan Air Bersih Ke Warga Yang Terdampak Banjir

SERUYAN, SuaraBorneo – Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah menyalurkan air bersih untuk kebutuhan warga yang terdampak banjir di Desa Cempaka Baru, Kabupaten. Seruyan. Senin (28/9/2020).

Saat ini banyak warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena kondisi banjir menjadikan air yang biasa digunakan kini sudah tidak layak ujar Reindra Abdi Rahman, SH Selaku Ketua PKS Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Oleh karena itu, menurut Abdi warga berharap ada bantuan khusus air bersih yang bisa didatangkan untuk memenuhi kebutuhan warga khususnya di Desa Cempaka Baru Kabupaten Seruyan.

Relawan PKS bergerak cepat, meski untuk bisa menyuplai air bersih tidak mudah. Karena harus menggunakan galon air sebagai wadahnya dan diangkut terlebih dahulu menggunakan klotok (perahu kecil) untuk bisa sampai dilokasi. Lantas para Relawan PKS dibantu perangkat dan warga setempat untuk kemudian menyalurkan kepada setiap warga yang membutuhkannya.

 

Warga yang terdampak banjir begitu terharu, senang ketika menerima bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan harian mereka yang selama ini dinantikan selain kebutuhan sembako ujar alumni Fakultas Hukum Univetsitas Palangka Raya.

“Kita berharap sambung Abdi yang kini sebagai pengacara ini kondisi air cepat surut dan warga bisa beraktivitas normal terutama untuk bekerja memenuhi kebutuhan harian,”katanya. (ujang/ery-SB).

Check Also

RS Bhayangkara Lakukan Rapid Test Kepada Pekerja Bangunan Paviliun VVIP

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Biddokkes Polda Kalteng mengadakan …