Sejumlah Organisasi di Balangan Ikuti Apel Deklarasi Pencegahan Covid-19

PARINGIN, SuaraBorneo – Sejumlah organisasi di Bumi Sanggam, mengikuti apel deklarasi dalam pencegahan Covid-19, di Halaman Mapolres Balangan. Senin (28/09/2020).

Adapun organisasi yang tergabung dalam komunitas itu ialah, komunitas Gepak, Pemuda Pancasila, GP Anshor, Komunitas Trail, PSHT, dan Dewan Adat Dayak.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menyampaikan tujuan apel deklarasi ini sendiri tak lain adalah untuk mendisiplinkan masyarakat melalui komunitasnya masing-masing.

“Seperti dayak itu ada wisata yang ada di Halong dan nanti akan disampaikan kesana, serta pelaksananya dari pihak dayak sehingga mereka bisa menyampaikan hal ini kepada pengunjung ataupun masyarakat sekitar,” jelasnya.

Meski hanya dari komunitas, tetapi maksud dan tujuan dari pencegahan Covid-19 dalam penggunaan masker tersampaikan kepada seluruh masyarakat Balangan.

Nur Khamid mengatakan 85 % masyarakat sudah dinyatakan disiplin dalam penggunaan masker, terbukti dari giat para tim gabungan Kabupaten Balangan terhadap razia patuh masker. (Mr)

Check Also

Bupati Sanggau Ajak Masyarakat Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, tidak bosan bosannya menghimbau kepada masyarakat agar tetap …