Infrastruktur Jalan Kupang Tingkatkan Perekonomian

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Jalan Penguhubung dari Kelurahan Pulau Kupang menuju Kota Kuala Kapuas maupun ke tempat lainnya yang dulunya rusak dan sangat sulit dilalui apabila musim penghujan telah tiba, kini telah dibangun dan dapat digunakan oleh masyarakat yang ada di beberapa desa di Kecamatan Bataguh berkat pengaspalan badan jalan sepanjang kurang lebih 10 Km oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas pada tahun 2017 lalu.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut masyarakat di beberapa Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Bataguh sangat berterima kasih dan mengapresiasi pembangunan jalan itu. “Saya sebagai warga dan pengguna jalan sangat bersyukur atas dibangunnya jalan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah menyelesaikan pembangunan jalan ini,”ungkap Abdul (35) salah satu pengguna jalan saat ditemui wartawan beberapa waktu yang lalu.

Pembangunan jalan ini juga membuka keterisolasian masyarakat yang ada di Kelurahan Pulau Kupang dan desa – desa sekitarnya karena dulu apabila musim penghujan seperti sekarang ini, maka jalan menjadi tidak bisa dilalui dan masyarakat harus menggunakan alat transportasi air.

“Selain itu juga pembangunan jalan ini bisa meningkatkan perekonomian warga karena dengan dibangunnya infrastruktur tersebut dapat memudahkan pengambilan dan pengantaran barang, baik itu barang yang masuk menuju desa – desa sekitar maupun keluar menuju Kota dan luar Kota,”tutur Abdul.

Ia pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas selalu diberikan kemudahan dalam melayani masyarakat Kabupaten Kapuas, seraya berharap masyarakat yang ada wilayah Kabupaten Kapuas dapat bersama-sama mendukung Pemerintah baik dalam hal pembangunan infrastruktur jalan maupun pembangunan – pembangunan lainnya agar Kapuas dan warganya sejahtera. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pastor Paroki Petrus Dan Paulus Sekadau, Ajak Masyarakat Kabupaten Sekadau Jaga Kesehatan Bersama

SEKADAU, suaraborneo.com – Pastor paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau keuskupan Sanggau, Kristianus CP menghimbau …