LAPOR! Media Aspirasi Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas memiliki beberapa program dalam membangun Kabupaten Kapuas dan melayani masyarakat salah satunya dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia dibidang Teknologi dan Informasi.

Untuk itu, Diskominfo yang dipimpin oleh Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes itu melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknis Pengelola Aplikasi Layanan Informasi, Pengaduan dan Kehumasan yang mana pada hari ini Rabu (30/9/2020) telah memasuki hari ketiga berjalan dengan lancar.

Tampak hadir di Studio Mini Kantor Diskominfo Kabupaten Kapuas itu, sejumlah Sekretaris diantaranya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Lingkungan Hidup, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta Dinas Tenaga Kerja dan operator dinas lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini outputnya adalah program kehumasan ditiap OPD dapat berjalan dengan baik. Kemudian, operator-operator PPID, LAPOR! dan Kehumasan bisa berjalan dengan lancar.

“Kedepan harapan kita dengan pelatihan ini, program kita semakin aktif dan prestasi kita dibidang Media Center (MC) dapat semakin meningkat. Kemudian output yang kita inginkan dari pelatihan ini adalah para operator semakin mahir dalam membuat dan menghasilkan berita dari OPD masing-masing,”ungkap Dr H Junaidi.

Terkait dengan program LAPOR!, Dr H Junaidi menjelaskan manfaat pengelolaan Pengaduan (LAPOR!) salah satunya yaitu menjadi wadah partisipasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi guna perbaikan kualitas pelayanan publik dan masyarakat dapat menyampaikan keluhan atas permasalahan pelayanan yang dihadapi.

Oleh karena itu, ia menekankan bahwa program ini sangat penting untuk diaktifkan dimasing-masing OPD agar dapat menjawab setiap kebutuhan yang ada dalam membangun Kabupaten Kapuas menjadi lebih baik dan sejahtera.

“LAPOR! adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang sederhana, cepat, tuntas dan terintegrasi, sehingga dengan adanya program ini permasalahan yang ada di Kabupaten Kapuas dapat teratasi dengan baik,”pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ban Slip, Truk Bermuatan 8 Ton Kulat Tumbang

SEKADAU, SuaraBorneo.com – Truk bermuatan delapan ton kulat tumbang di Jalan Sekadau-Sintang KM 7, tak …