Layanan Data Kependudukan, Disdukcapil Jemput Bola Rekam Data Warga

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas dibawah pimpinan Kepala Dinas Dra. Ruseni kembali melakukan kegiatan Jemput Bola melalui pelayanan perekaman data kependudukan bagi warga lanjut usia dan difable . Kegiatan ini dilakukan beberapa waktu yang lalu di Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat dengan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pelayanan perekaman dan cetak dokumen kependudukan di tempat bagi masyarakat yang belum terdata secara valid di Kabupaten Kapuas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Nerylia Paulina, S.STP., M. AP didampingi Kepala Seksi Indentitas Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas beserta Tim yang turun lapangan.

Kepala Bidang PIAK mengatakan masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum melakukan pendataan diri dan terdata sebagai warga masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan Jemput Bola ini adalah bagian dari pelayanan langsung ke masyarakat yang selaras dengan Motto Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yaitu Kami Siap Membahagiakanmu,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menekankan, Program Dukcapil Menyapa Masyarakat ini juga bagian program Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri yang setiap bulan harus dilakukan secara berkesinambungan. (disdukcapil/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

DK PWI : Wartawan Harus Jaga Jarak Dalam Konstestasi Pilkada

JAKARTA, SuaraBorneo – Dewan Kehormatan PWI Pusat kembali mengingatkan, pentingnya media dan wartawan menjaga jarak …