Sambangi Desa Bina Jaya, Panji Ajak Umat Katolik Perkuat Persatuan

MELAWI, SUARABORNEO – Tokoh umat katolik kabupaten melawi yang juga calon bupati melawi panji  menghadiri peresmian dan pemberkatan gereja santo fransiskus stasi bina jaya desa bina jaya kecamatan pinoh selatan.

Kedatangan rombongan di sambut langsung oleh warga bina jaya di awali dengan pemotongan ompong oleh Monsyinyur samuel oton sidin OFM. cap. Dan di dampingi para pastor paroki santa perawan maria di angkat ke surga nanga pinoh maupun suster, selasa (29/09/2020)

Sebelum pemberkatan terlebih dahulu di rangkai dengan pemotongan pita oleh camat pinoh selatan di lanjutkan dengan misa bersama di ikuti oleh umat katolik stasi bina jaya di pimpin langsung oleh uskup sintang.

Pembangunan gereja santo fransiskus stasi bina jaya sejak tahun 2016 dan selesai pada tahun 2020 dengan total anggaran kurang lebih tujuh ratusan juta baik itu dari swadaya sumbangan umat /bantuan paroki dan bansos dari pemkab melawi.


“Untuk segala biaya kita dari swadaya umat dan bantuan dari paroki nanga pinoh,ada juga bansos dari pemkab melawi” terang yohanes batista titong ketua stasi gereja st. Fransiskus bina jaya.

Pastor kepala paroki santa perawan maria di angkat ke surga nanga pinoh Rd.markus  suwito mengajak umat katolik stasi bina jaya dengan gereja yang sudah mulai di pergunakan agar di rawat,tak lupa ia juga ia ingatkan umat tingkatkan iman kekatolikan.

“Gereja ini sudah lama di bangun baru hari ini bisa kita resmikan dan pemberkatan oleh uskup sintang,semoga gereja ini sebagai sarana pengkudusan baik itu ibadah harian dan mingguan dapat di pergunakan dengan baik” harap markus suwito.

Sementara itu tokoh umat katolik kabupaten melawi yang juga calon bupati melawi panji terkait dengan beberapa pembangunan gereja  juga menjadi perhatian dirinya bersama para pengurus paroki nanga pinoh,salah satunya target penyelesian gereja katolik santa perawan maria di angkat ke surga nanga pinoh yang terletak di jalan pati krama.

“Pembangunan gereja ke depan itu menjadi perhatian kita bersama tak hanya di kecamatan nanga pinoh tetapi di beberapa desa dan kecamatan lainnya,baik itu gereja kristen, bahkan masjid -masjid pun akan menjadi perhatian kita” kata panji.

Saat ini pandemi covid-19 masih terus terjadi masyarakat juga di ingatkan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Pada peresmian sekaligus pemberkatan tetap mengedepan protokol kesehatan acara berlangsung di luar tempat ibadah sesudah misa bersama umat, turut hadir anggota DPR RI, Yessy Melania. (Tho)

Check Also

Pastor Paroki Petrus Dan Paulus Sekadau, Ajak Masyarakat Kabupaten Sekadau Jaga Kesehatan Bersama

SEKADAU, suaraborneo.com – Pastor paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau keuskupan Sanggau, Kristianus CP menghimbau …