Bupati HSS Resmikan Gedung Perpustakaan Umum Dearah di Daha Selatan

KANDANGAN, Suaraborneo.com – Peresmian Gedung layanan perpustakaan Umum Daerah Di Tumbukan Banyu Kecamatan Daha Selatan, Rabu (20/09/2020)

Gedung layanan perpustakaan daerah yang dibangun dua lantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, agar nantinya masyarakat dan anak anak akan merasa nyaman saat berkunjung dan membaca di perpustakaan tersebut.

Gedung perpustakaan ini di bangun dengan dana kurang lebih sebesar Rp3,5 miliar melalui Dana Insentif Daerah(DID)Tahun 2020.

Perpustakaan umum daerah tersebut langsung di resmikan Oleh Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry ,M.AP

Bupati HSS mengatakan dirinya sangat bersyukur meskipun dimasa Pandemi Pemerintah Kab.hss masih bisa membangun gedung layanan perpustakan daerah di daha selatan

“Alhamdulillah dana pembangunan perpustakaan ini tidak termasuk yang di refokusing dan pembangunannya dapat terlaksana ,tentu kita harapkan dapat memberikan manfaat dan di manfaatkan oleh masyarakat ,ucap bupati hss.

Bupati HSS menambahkan perpustakaan daerah Daha Selatan ini nantinya tidak hanya menyediakan Buku-Buku pengetahuan umum dan pelajaran sekolah tetapi juga akan di sediakan Kitab-Kitab pelajaran bagi Pondok Pesantren.

” Sebagaimana di ketahui di daerah Daha ini terdapat banyak pondok pesantren dan tentu banyak juga santri-santri nya, sehingga perpustakaan ini nantinya juga akan menyediakan koleksi kitab-kitab pembelajaran bagi mereka” ,tutur Bupati HSS.

Adapun jam layanan perpustakaan Daha Selatan ini, yaitu pada hari senin-kamis mulai 08:00-15:30, dan Jum’at mulai 08:00-11:00 waktu setempat.

Tutur hadir dalam peresmian perpustakaan umum layanan daerah ,Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.AP. MA Dan Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy soehartono S.IP, Serta Waka Polres HSS,kompol Reinaldo,S.Kom, M.AP”.(Ari)

Check Also

Bupati Sanggau Ajak Masyarakat Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, tidak bosan bosannya menghimbau kepada masyarakat agar tetap …