Hasil Trecing, Pasien Positif Covid-19 di Sanggau bertambah Dua Orang Asal Tayan Hilir

SANGGAU, SB – Informasi itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting Ia mengatakan, berdasarkan hasil trecing kontak dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya saat ini bertambah dua orang yang berasal dari Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

“Hari ini ada dua orang kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau yang baru yakni perempuan, 27 tahun dan laki laki, 36 tahun asal Kecamatan Tayan Hilir,” Kata Ginting, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau. Kamis, (1/10/2020).

“Keduanya ini dinyatakan positif sebagai hasil trecing kasus konfirmasi sebelumnya dan keduanya tanpa gejala dan sudah menjalani isolasi yang difasilitasi pemerintah daerah di Rumah Isolasi mess diklat Sanggau Permai,” ujar Ginting.

Ginting menambahkan, Dengan adanya tambahan kasus baru dua orang ini total pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sanggau menjadi lima kasus dan semuanya berasal dari Kecamatan Tayan Hilir.

“Kelima orang tersebut saat ini sudah dirawat. Satu orang dirawat di Pontianak dan empat orang lainnya sudah diisolasi di mess diklat Pemda Sanggau Permai dan semuanha Orang Tanpa Gejala atau OTG,” ujarnya.

Dengan demikian, Tim Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau Saat ini tetap terus melakukan trecing dan dilanjutkan pengambilan sampel swab oleh Puskesmas Kampung Kawat, Puskesmas Tayan dan juga Puskesmas Teraju sesuai wilayah kerja masing masing puskesmas bersama Gugus Tugas Kecamatan setempat.

Ginting mengharapkan kepada semua kontak bisa ditracing untuk pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan, mohon kerjasama semua pihak terlebih2  partisipasi masyarakat. Kita doakan semoga kasus tidak bertambah lagi. (Bry)

Check Also

Kemdikbud RI Membuka Program Guru Penggerak Angkatan 2

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membukan Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2. …